Ilustrasi. (Dok/Ist)

Purwakarta Bangun Kolam Renang Indoor

PURWAKARTA (IndependensI.com) – Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, segera menyelesaikan pembangunan kolam renang indoor senilai Rp19,7 miliar di Gelanggang Olahraga Jaya Perkasa, Purwakarta. “Pembangunan sarana dan pra sarana kolam renang itu untuk peningkatan prestasi olahraga,” kata Bupati Dedi Mulyadi seperti dikutip Antara, Senin (16/10).

Kolam renang berstandar nasional ini memiliki delapan lintasan dengan panjang 50 meter dan lebar 20 meter. Untuk kedalamannya mencapai dua meter. Dedi menginginkan pembangunan sarana olahraga tersebut, selain menjadi kado di akhir masa jabatannya pada tahun ini, juga menjadi pelengkap fasilitas olahraga yang sudah ada seperti lapangan basket indoor, lapangan bulu tangkis, lapangan futsal, arena perisai diri dan lain-lain. “Di akhir periode saya memimpin, kita inginkan agar fasilitas olahraga lengkap, kita bangun dengan menggunakan APBD Purwakarta,” katanya.

Lebih jauh Dedi mengatakan, fokus pemkab saat ini ialah peningkatan potensi prestasi renang dalam event olahraga lokal, regional maupun nasional. Bibit atlet muda itu apat dilatih secara aktif dan berkesinambungan di kolam renang. Selain kolam renang indoor, fasilitas olahraga yang saat ini tengah digandrungi masyarakat Purwakarta juga segera dibangun. Di antaranya, skate park, sepatu roda, olahraga sepeda free style, tenis dan sepak bola.