Choirunnisa. (Istimewa)

Choirunnisa Belum Terbendung

Loading

YOGYAKARTA (IndependensI.com) – Tunggal putri Indonesia, Choirunnisa berhasil melaju ke babak tiga perorangan BWF World Junior Championships 2017 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Senin (16/10). Ia mengalahkan Joke De Langhe, Belgia, dengan skor 21-14 dan 21-12 di babak dua. Sebelumnya di babak pertama, Choriunnisa lolos karena mendapatkan bye.

“Lawan pemain Eropa agak susah karena dia tinggi. Jadi saya serba salah. Mau ngelob kencang nanti out, kalau enggak nanti kepotong. Selain bolanya kan kemarin kencang, tapi hari ini agak lambat, jadi saya masih penyesuaian,” kata Choirunnisa seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI. “Saya akhirnya banyakin bola turun, karena lawan kakinya agak berat. Sama saya lari-larikan di lapangan,” ungkapnya.

Lolos dari Langhe, Choirunnisa kemudian akan bertemu pemain Swiss, Jenjira Stadelmann. Ditanya mengenai target, Choirunnisa mengatakan tak mematok capaian tertentu, ia hanya ingin bermain bagus dulu di lapangan. “Targetnya main bagus dulu aja. Saya mau mengurangi mati sendiri dan lebih siap di lapangan. Kalau melihat peluangnya mungkin lumayan berat. Saya ada peluang ketemu pemain Korea dan tantangan terberat, kalau lancar akan ketemu Goh Jin Wei,” tutur Choirunnisa.

Selain Choirunnisa, tunggal putri Indonesia, Aurum Oktavia Winata juga berhasil lolos ke babak tiga. Ia mengalahkan wakil Singapura, Jia Rong Sito, 21-10 dan 21-10. Selanjutnya, Aurum akan bertemu Sally Fu dari Selandia Baru.