Featured Video Play Icon

“Happy Death Day” Puncaki Box Office

JAKARTA (IndependensI.com) – “Happy Death Day” diserbut penonton sepanjang akhir pekan lalu. Film bergenre horor komedi itu pun naik ke puncak daftar film terlaris mingguan.

Berdasarkan data yang dirilis Exhibitor Relations, Senin (16/10/17), film itu meraih pendapatan US$26 juta dari penayangannya di Amerika Utara. Film yang dibintangi Jessica Rothe ini dengan mudah menumbangkan pemuncak box office sebelumnya, “Blade Runner: 2049”.

“Happy Death Day” mengisahkan seorang mahasiswi yang terus menerus mengalami pengulangan hari. Dia bangun pagi di asrama dan mati dibunuh di malam hari oleh orang bertopeng boneka. Dia terus mengalami hari itu hingga menemukan siapa pembunuhnya.

“Blade Runner: 2049”, yang merupakan sekuel film 30 tahun lalu, hanya berhasil meraih US$15,5 juta. Film fiksi ilmiah ini menampilkan Ryan Gosling sebagai anggota Kepolisian Los Angeles yang dituduh membunuh android.

Urutan tiga ditempati “The Foreigner”. Film produksi STX Entertainment ini dibintangi Jackie Chan sebagai mantan anggota pasukan khusus di Perang Vietnam yang menjadi pengusaha di London. Dia berusaha balas dendam setelah putrinya terbunuh dalam serangan teroris.

Film yang dibuat berdasarkan novel “The Chinaman” karya Stephen Leather terbitan 1992 itu meraih pendapatan US$13,1 juta.

“It” turun ke peringkat empat setelah enam pekan tayang di bioskop. Film tentang badut pemangsa manusia ini hanya mendapatkan US$6 juta sepanjang akhir pekan lalu. Secara keseluruhan, kisah karya Stephen King ini sudah meraup US$314,9 juat sejak tayang perdana.

Hanya sekali menempati peringkat dua, “The Mountain Between Us” turun ke peringkat lima dengan US$5,8 juta. Film ini mengisahkan seorang dokter bedah (Idris Elba) dan wartawan (Kate Winslet) yang saling jatuh cinta setelah sama-sama selamat dari insiden pesawat jatuh di pegunungan di Utah.

Berikut adalah film yang mengisi urutan enam hingga 10:

“American Made” (US$5,5 juta)

“Kingsman: The Golden Circle” (US$5,4 juta)

“The Lego Ninjago Movie” (US$4,3 juta)

“My Little Pony: The Movie” (US$4,1 juta)

“Victoria and Abdul” (US$3 juta)