Ilustrasi. (Dok/Ist)

Pemain Berbakat Bakal Diseleksi

JAKARTA (IndependensI.com) – Beberapa pemain paling berbakat di Kejuaraan Super Soccer Futsal Battle 2017 akan diusulkan ke pihak Federasi Futsal Indonesia (FFI) dan selanjutnya diharapkan bisa diseleksi untuk mengisi tim nasional futsal Indonesia. “Pemain di sini, kan, relatif tidak terpantau karena tidak bermain di liga futsal profesional,” ujar Ketua Panitia Super Soccer Futsal Battle 2017 Joko Setyo Pramuji seperti dikutip Antara, Selasa (17/10).

Joko melanjutkan, untuk menemukan pemain berbakat itu, pihaknya menurunkan tim pemantau bakat yang dipimpin oleh pemain tim nasional futsal Indonesia era 2004-2010 Deny Handoyo. Adapun Kejuaraan Super Soccer Futsal Battle 2017 sejatinya mempertandingkan pemain dengan usia sedikit-dikitnya 18 tahun, tanpa batasan maksimal. Namun, Joko mengungkapkan bahwa pemain berbakat yang dicari hanya yang berumur 18-25 tahun.

Kejuaraan Super Soccer Futsal Battle 2017 sendiri saat ini siap menggelar babak grand final pada Sabtu-Minggu, 21-22 Oktober 2017. Fase grand final yang akan mempertemukan 12 tim futsal amatir terbaik itu dilangsungkan di Bintaro Jaya Exchange, Tangerang.

Ke-12 tim yang menjadi peserta grand final tersebut adalah Adira Futsal Club, Reborn Futsal Club, Gaplexco FC, Merah Jaya (A), Futsal Corner, Gammabola FC, AFN, Merah Jaya (B), Azzara Futsal Club, Garuda 99, My Futsal dan Blaem-blame. Tim juara di ajang ini akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp20 juta. Adapun tim terbaik kedua sampai keempat masing-masing memperoleh Rp17,5 juta, Rp15 juta dan Rp12 juta. Tidak ketinggalan pula penghargaan untuk pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak yang setiap orangnya akan mendapatkan Rp2,5 juta.

Kejuaraan Super Soccer Futsal Battle 2017 sendiri sudah mempertandingkan 320 tim yang berasal dari 20 kabupaten-kota di kawasan Jabodetabek, Serang, Karawang dan Sukabumi di babak eliminasi. Sebelum ke grand final yang diikuti 12 tim, kompetisi melalui babak final yang digelar di Jakarta, Bekasi, Tangerang dan diikuti 96 tim yang lolos dari eliminasi.