Christo Popov. (Istimewa)

Popov Targetkan Raih Medali

YOGYAKARTA (IndependensI.com) – Pebulutangkis muda asal Prancis, Christo Popov mengaku bangga bisa menembus babak 16 besar BWF World Junior Championships 2017 yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (19/10). Popov yang baru kali pertama bermain di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior ini, menjadi satu-satunya wakil Perancis untuk meraih medali.

“Saya tidak percaya dengan hasil ini. Benar-benar di luar dugaan. Saya sangat senang. Ini pertama kali saya turun di kejuaraan dunia junior dan saya bisa mencapai babak ini. Sangat menggembirakan rasanya. Saya sampai sulit untuk berkata-kata,” kata Popov seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI. tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Untuk sampai ke perempat final, Popov mengalahkan Ruttanapak Oupthong, unggulan lima asal Thailand. Ia menang dua game langsung dengan 21-16 dan 21-17.

Kini ia akan berhadapan dengan unggulan empat, Jun Hao Leong dari Malaysia. Pertandingannya dengan Leong akan berlangsung hari ini (20/10) di GOR Among Rogo, Yogyakarta. “Ini mungkin akan menjadi pertandingan yang cukup berat, jadi saya harus berusaha dengan sebaik mungkin. Target saya sekarang berusaha untuk merebut medali. Kalau sebelumnya saya benar-benar tidak ada target apa-apa,” ungkap atlet berusia 15 tahun tersebut.

Selain Popov dan Leong, delapan besar tunggal putra kini menyisakan unggulan satu asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn, Takuma Obayashi dan Kodai Naraoka dari Jepang, Gao Zhengse dari Tiongkok, Nhat Nguyen pemain Irlandia, serta Lakshya Sen unggulan dua asal India. Sayang wakil Indonesia, Alberto Alvin Yulianto dan Muhammad Rehan Diaz, sudah harus kalah di babak 16 besar