(Dari kiri ke kanan) Pesepakbola nasional Bambang Pamungkas dan Yeyen Tumena beserta Mike Kerr selaku Managing Director Asia beIN Asia Pacific berpose bersama pada acara peluncuran beIN SPORTS CONNECT di Jakarta, Selasa (31/10). (Istimewa)

Bepe Beda Pendapat Dengan Yeyen

JAKARTA (IndependensI.com) – Dua mantan pemain timnas Indonesia, Bambang Pamungkas (Bepe) dan Yeyen Tumena, ternyata beda pendapat soal calon juara kompetisi yang dinilai paling ketat di dunia yaitu Liga Inggris meski keduanya bersahabat.

Keduanya ditemui pada peluncuran layanan streaming baru beIN Sports Connect di Jakarta, Selasa (31/10), meski beda tim ternyata keduanya tetap memiliki kesamaan jabatan. Antara Bepe dan Yeyen ternyata menjagokan juara Liga Inggris musim ini berasal dari Kota Manchester. “Kalau tim idola di Inggris, Newcastle. Tapi untuk juara musim ini saya pegang Manchester City,” kata Bepe seperti dikutip dari Antara.

Sedangkan Yeyen Tumena yang saat ini konsentrasi menjadi pelatih ini justru memilih Setan Merah, Manchester United, yang bakal menjadi juara meski saat ini tertinggal cukup jauh pada klasemen sementara Liga Inggris dari rekan satu kotanya yaitu Manchester City. “Kalau saya lebih menjagokan Manchester United. Lihat saja nanti,” katanya dengan serius.

Meski mengaku bukan pendukung fanatik Setan Merah, Yeyen menilai jika perjalanan untuk menjadi juara Liga Inggris masih panjang. Apalagi tim-tim besar di Inggris pada awal kompetisi juga akan bersaing di kompetisi level Eropa yang cukup menyita perhatian. Ketatnya persaingan di Liga Inggris, kata dia, memang sudah tidak diragukan lagi. Meski saat ini jarak peringkat pertama dengan dibawahnya cukup jauh, bukan berarti sang pemuncak klasemen akan melenggang terus hingga kompetisi selesai.

Hingga pekan ke-10, Manchester City memang kokoh di puncak klasemen dengan 28 poin. Sedangkan sang rival yaitu Manchester United menguntit di posisi dua dengan raihan 23 poin. Tottenham Hotspur membayangi diposisi tiga dengan raihan 20 poin. Meski beda pendapat soal calon juara, Bepe dan Yeyen sepakat jika Liga Inggris merupakan salah satu kompetisi terketat di dunia. Sistem kepelatihannya saat ini juga banyak ditiru termasuk pelatih-pelatih asal Indonesia.

Adapun beIN Sports Connect adalah saluran khusus olahraga yang menyediakan akses tak terhingga bagi fans sepak bola di Tanah Air untuk menyaksikan sejumlah aksi sepak bola terhebat dari seluruh dunia. Aksi tersebut termasuk Premier League, UEFA Champions League, UEFA Europa League, LaLiga, Ligue 1, MLS, Superliga Argentina, Turkish Süper Lig, Hyundai A-League dan lainnya.