Timnas golf putra (dari kiri) Naraajie Emerald, Jonathan Wijoyono, Kevin Cesario Akbar, dan Almay Rayhan Yagut.

Peluang Raih Medali dari Cabang Golf Menipis

JAKARTA (IndependensI.com) – Peluang Indonesia meraih medali SEA Games 2017 dari cabang golf menipis. Pegolf Merah Putih kembali gagal bersaing di hari kedua nomor perorangan di kategori putra dan putri, Rabu (23/8/2017).

Di bagian putra, hanya Jonathan Wijono dan Kevin Cesario Akbar yang mewakili Indonesia di 10 besar. Permainan Jonathan meningkat di hari kedua dengan menorehkan 69 pukulan atau 3-under. Sehari sebelumnya, Jonathan membukukukan 71 pukulan. Kini dia menempati urutan enam leaderboard dengan total 140 pukulan.

Kevin menempati peringkat T9 dengan total 143 pukulan atau 1-over. Di hari pertama Kevin bermain par. Di hari kedua, dia menyelesaikan pertandingan dengan 71 pukulan.

Juara turnamen OJAO III, Naraajie Emerald, terlempar ke urutan T14, bersama Carl Jano Corpus (Filipina), setelah membukukan total 145 pukulan atau 3-over.

Tim Golf Indonesia Terbenam di Kuala Lumpur

Almay Rayhan Yagut bermain lebih baik di hari kedua tapi hanya berada di urutan T28 dengan total 156 pukulan atau 14-over. Dia bermain 7-over di hari pertama dan 5-over di hari kedua.

Herry Safarry

“Kalau besok Naraajie dan Jonathan bisa main 5-under saja, peluang medali masih mungkin. Kedua pemain itu berpotensi bermain 5-under. Tapi kalau besok hanya bermain 1-under atau 2-under, tidak ada harapan memperoleh medali,” kata Sekretaris Umum Persatuan Golf Indoneseia (PGI) Jawa Barat, Herry Safarry, kepada IndependensI.com, Rabu malam.

Penghuni posisi teratas sebelumnya, Kammalas Namuangruk, melorot ke urutan empat. Pegolf Thailand ini tampil impresif di hari pertama dengan 63 pukulan. Tapi di hari kedua, Namuangruk bermain 74 pukulan atau 2-over.

Hasil Hari Kedua Perorangan Putra

Namuangruk langsung merosot ke peringkat empat. Tiga tempat teratas ditempati Gregory Foo, Marc Ong (Singapura), dan Kosuke Hamamoto (Thailand). Ketiganya sama-sama membukukan total 135 pukulan.

Di bagian putri, Indonesia juga hanya menempatkan dua pegolf di 10 besar. Rivani Adelia menempati peringkat T8 dengan 74 pukulan di hari pertama dan 72 pukulan di hari kedua.

Hasil Hari Kedua Perorangan Putri

Tatiana Jaqueline sendirian di urutan 10 dengan total 147 pukulan atau 5-over. Di hari pertama Tatiana membukukan 75 pukulan dan di hari kedua dia bermain par.

Pucuk leaderboard dikuasai dua pegolf Thailand. Atthaya Thitikul dan Thitapa Pakdeesettakul sama-sama mencatatkan total 136 pukulan atau 6-under.