Kapolri Rotasi Sejumlah Perwira Tinggi dan Menengah

JAKARTA (Independensi.com) – Kapolri Jenderal HM Tito Karnavian melakukan rotasi besar-besaran terhadap sejumlah perwira tinggi dan menengah di institusi Polri.

Dalam Surat Telegram bernomor ST/2750/XI/2017 tanggal 16 November 2017 yang diterima Independensi.com, Jumat  (17/11/2017), ada sejumlah nama perwira tinggi dan menengah yang dirotasi. Salah satunya adalah Brigjen Rikwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri dimutasi menjadi Kepala Biro Multimedia Divisi Humas Polri.

Posisi Rikwanto digantikan oleh Kombes Pol M Iqbal yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya. Posisi yang ditinggalkan Kombes Iqbal diisi oleh Kombes Rudi Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reskrimsus Polda Sumsel.

Selain nama-nama tersebut di atas, masih ada puluhan pejabat di lingkungan Polri yang dimutasi. Totalnya ada 113 orang/pejabat.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, mutasi jabatan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi. (tyo)