Ilustrasi. (Dok/Ist)

Persipura Jayapura Pertahankan Pemain

Loading

JAYAPURA (IndependensI.com) – Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano menyatakan, akan mempertahankan sebagian besar pemain tim berjuluk Mutiara Hitam itu guna menghadapi liga pada musim depan.

“Mungkin sekitar 70 persen akan kami pertahankan,” kata Benhur Tommy Mano seperti dikutip dari Antara, Jumat (17/11).  Menurut dia, rencana itu akan dikoordinasikan dengan para pelatih dan pengurus klub, sehingga bisa mendapatkan bentuk tim yang ideal yang bisa meraih prestasi pada musim depan. “Dalam perekrutan sudah pasti akan melirik pemain yang baik, sesuai dengan kebutuhan tim, dan tentunya harus dilakukan evaluasi dulu bersama jajaran pelatih dan pengurus,” katanya.

Namun, kata Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM, hal terpenting adalah bagaimana mencari sponsor untuk mendukung kiprah tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua pada musim depan. “Yang akan kami lakukan terlebih dahulu adalah mencari sponsor. Kami akan melayangkan surat kepada PT Freeport Indonesia, selain Bank Papua yang selalu memberikan dukungan dana kepada tim,” katanya.

Mengenai sejumlah pemain asal Papua yang berkiprah di beberapa klub dan mempunyai prestasi, BTM yang juga Wali Kota Jayapura itu menegaskan bahwa hal itu akan dipertimbangkan untuk direkrut. “Sudah pasti harus berkoordinasi dengan jajaran pelatih, pemain posisi mana yang dibutuhkan,” katanya. BTM menambahkan seluruh pemain tim yang telah empat kali meraih piala liga, sudah diliburkan setelah melakoni laga terakhir menjamu Sriwijaya FC yang berkesudahan imbang 2-2.