Ilustrasi. (Dok/Ist)

Stapac Siap Hadapi Juara Bertahan

SURABAYA (IndependensI.com) – Abraham Damar Grahita, pemain basket yang pernah memperkuat timnas Indonesia SEA Games 2017 siap mengantarkan timnya, Stapac Jakarta, meraih juara di kompetisi nasional basket Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017 pada 18-26 November.

“Tentu tim memberi target untuk juara. Pemain impor kami juga adalah pemain yang sudah malang melintang di berbagai liga dan turnamen dunia. Tidak ada kesulitan berarti untuk beradaptasi dengan mereka. Menyenangkan bisa bermain dengan pemain asing yang demikian, karena bisa mengangkat performa kami juga,” kata Abraham seperti dikutip dari Antara, Jmat (17/11).

Sesuai jadwal, Stapac yang merupakan tim gabungan antara Aspac Jakarta dan Stadium Jakarta akan bertemu juara bertahan Pacific Caesar Surabaya di hari kedua turnamen, Minggu (19/11) di DBL Arena Surabaya. Sedangkan Pacific, juga akan turun dengan kekuatan penuh dipimpin oleh Nuke Tri Saputra sebagai kapten menghadapi Stapac, dan berambisi bisa mempertahankan juara tahun ini.

Turnamen yang memasuki tahun kedua penyelenggaraan ini diikuti sebanyak 12 tim peserta yang terbagi dalam dua grup, dan nantinya hanya dua tim terbaik dari tiap grup yang berhak maju ke fase semifinal. Kedua belas tim kontestan itu adalah Pacific Caesar Surabaya, Stapac Jakarta, Flying Wheel Makassar, LH Extreme Surabaya, NusaNet Mahameru Surabaya, Go Skate Vins Surabaya, GSBC CLS Knights Jakarta, D-Mix Surabaya, Papas Surabaya, BBM Pontianak Warriors, Amaris Makassar Warriors, dan Cendrawasih Papua.

Presiden Direktur DBL Indonesia, Azrul Ananda mengatakan, kekuatan ke-12 kontestan turnamen ini sangat merata, karena regulasi turnamen memang membolehkan tim peserta mendaftarkan jasa pemain professional. “Kami yakin tahun ini akan lebih heboh, karena peserta tahun ini lebih banyak dari sebelumnya. Tim tim juga lebih siap,” katanya. Bahkan, kata Azrul, ada tim yang sudah siap dan berencana ikut dari setahun sebelumnya, dan ini merupakan satu-satunya turnamen dengan hadiah mobil.