Presiden Joko Widodo Mampir di “Ucok Durian” Medan

MEDAN (IndependensI.com) – Presiden Joko Widodo beserta keluarga menyempatkan mencicipi durian di “Ucok Durian” Medan, Sabtu (25/11/2017). Presiden beserta keluarga yaitu putra tertua Gibran Rakabuming Raka, sang istri Selvi Ananda dan anak mereka Jan Ethes Srinarendra serta putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangerep.

Tiba sekitar pukul 21.45 WIB, Presiden disambut oleh pemilik “Ucok Durian”, Zainal Abidin. Tampak restoran yang menyajikan durian segar dan produk olahan durian itu sudah dipenuhi oleh masyarakat.

Presiden lalu memilih meja yang sudah diisi masyarakat yang berada di luar, padahal sebelumnya sudah dipersiapkan meja khusus di ruangan ber-AC dan berdinding kaca.

Sebagaimana dilaporkan Antara, Presiden Jokowi juga sempat melakukan swafoto bersama dengan Jan Ethes yang asik mengunyah durian.

Jan Ethes memang kelihatan menyenangi buah dengan aroma khas tersebut dan memasukkan sendiri buah durian yang disodorkan ibunya.

Sedangkan Zainal Abidin sebagai pemilik juga sibuk membuka sendiri durian untuk Presiden sekeluarga, namun Kaesang tampak tidak ikut mencicipi buah berdaging lembut itu. “Saya menyiapkan 250 buah durian,” kata Zainal.

Tidak lama berada di lokasi itu, Presiden pun pulang ke hotel. Tidak lupa ia menyapa warga yang sudah berkerumun di luar “Ucok Durian”. Kunjungan ke “Ucok Durian” itu dilakukan setelah Presiden mengunjungi Plaza Medan Fair.