Ilustrasi. (Dok/Ist)

Surabaya Fever Siapkan Pebasket Andalan

MAKASSAR (IndependensI.com) – Pelatih Surabaya Fever, Wellyanto Pribadi mengaku optimistis minimal enam pemainnya bisa mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) persiapan Asian Games 2018. Dirinya mengatakan, sebanyak enam pemain yang sebelumnya memperkuat timnas basket putri di ajang SEA Games 2017 tentunya masih berpeluang besar untuk kembali dilirik dan terpilih.

“Saya kira pemain pelatnas (SEA Games) tidak akan mengalami perubahan besar untuk komposisi tim. Kami tentunya optimistis kembali menjadi penyumbang atlet terbanyak ke Asian Games nanti,” kata Wellyanto seperti dikutip dar Antara, Minggu (26/11). Adapun enam pemain Surabaya Fever yang sebelumnya memperkuat SEA Games yakni Gaby, Sumi, Anggita, Mega, Lea, Debby dan Henny. Ia menjelaskan, seluruh pemain itu juga kembali memperkuat timnya pada kejuaraan kompetisi Bola Basket Putri Srikandi Indonesia (Srikandi Cup) seri pertama yang mulai digelar di Makassar, 27 November hingga 2 Desember 2017.

Kebetulan, kata dia, kompetisi utama basket putri ini akan mendapat pantau dari tim pelatnas Asian Games 2018. Hal ini tentu tidak akan disia-siakan setiap atlet untuk membuktikan layak memperkuat timnas Indonesia diajang tersebut. “Mungkin dengan waktu SEA Games yang begitu berdekatan dengan Asian Games, maka tidak akan terjadi perubahan besar di skuat timnas. Dan kami memamng memiliki atlet yang punya potensi untuk tampil diajang internasional,” ujarnya.

Sementara terkait pelaksanaan Srikandi Cup 2017, dirinya juga meminta pemain untuk fokus membawa tim Surabaya Fever kembali menjuarai ajang tersebut. Fokus menjadi hal penting mengingat setiap tim tentunya sudah mempersipkan diri secara maksimal “Kita ingin seluruh pemain kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya. Apalagi ajang ini akan dipantau tim pelatnas sehingga harus dimaksimalkan,” ujarnya.