Cho Minn Thant selaku COO Asian Tour (kiri), Merry Kwan, Direktur Marketing Indonesian Masters 2017 dan pegolf profesional George Gandranata, berfoto bersama dengan trofi Indonesian Masters 2017 pada jumpa pers di Jakarta, Selasa (21/11). (Istimewa)

Panpel Indonesia Masters Bidik Penggemar Baru

JAKARTA (IndependensI.com) – Panitia penyelenggara Indonesian Masters 2017 membidik para penggemar baru yang bukan berasal dari penyuka olahraga golf untuk meningkatkan citra positif cabang itu. “Kami menggalakkan kampanye bahwa golf adalah cabang olahraga dan bukan sekadar permainan dengan persepsi negatif,” kata Direktur Marketing  Asian Tour dan PGA Tour of Indonesia, Merry Kwan seperti dikutip dari Antara, Selasa (21/11).

Merry mengatakan turnamen golf yang merupakan seri penutup dari rangkaian Asian Tour musim 2017 itu juga mengundang berbagai kalangan untuk menyaksikan Indonesian Masters dan memahami olahraga golf. “Kami ingin mengajak masyarakat untuk ikut berjalan dalam empat sampai lima hole, syukur-syukur bisa sampai 18 hole. Kami akan memberikan penghargaan kepada mereka yang mau ikut berjalan,” ujar Merry.

Indonesian Masters tahun ketujuh itu, lanjut Merry, juga akan mengajak anak-anak sekolah di Jakarta dan sekitarnya untuk turut menyaksikan permaninan golf tingkat Asian Tour sebagai upaya pengenalan cabang olahraga itu. “Kami akui lapangan yang memenuhi persyaratan untuk menggelar turnamen tingkat Asian Tour di Indonesia sementara hanya Royale Jakarta. Jika antusiasme terhadap golf semakin meningkat, kami juga akan mempertimbangkan menggelar turnamen di luar Jakarta,” kata Merry.

Turnamen ini memiliki total hadiah US$ 750.000 akan diadakan di Royale Jakarta Golf Club pada 14 hingga 17 Desember. Tahun 2017 menandai musim ketujuh dari turnamen golf paling bergengsi di Indonesia. Ajang yang menjadi penutup musim Asian Tour ini akan menentukan gelar juara Asian Tour Order of Merit (OOM). Juara OOM akan meraih tempat di The Open Championship dan Kejuaraan WGC – Mexico. Pegolf yang menduduki posisi kedua di daftar Merit juga akan mendapatkan tempat di Kejuaraan WGC – Mexico.

Indonesian Masters juga merupakan babak ketiga dari Panasonic Swing, sebuah rangkaian kompetisi poin agregat yang mencakup lima putaran – di Thailand, Malaysia, India, Indonesia, dan Jepang – dimana para pemain Asian Tour akan bersaing untuk meraih bagian dari total bonus yang menarik. Pemenang Indonesian Masters akan menerima setidaknya 20 poin Official World Gold Ranking (OWGR), jumlah poin tersebut ditingkatkan dikarenakan status turnamen tersebut sebagai ajang utama Asian Tour.

Turnamen golf bergengsi ini dipersembahkan oleh Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN) dan Telkom. “Kita dapat melihat Justin Rose bermain dalam performa terbaiknya di Indonesian Masters,” kata Jimmy Masrin selaku pendiri Indonesian Masters dan Ketua dari Asian Tour. “Turnamen ini memiliki tradisi untuk menarik sejumlah pemain terbaik di olahraga golf dan tak terkecuali tentunya tahun ini. Justin adalah seorang juara Major dan peraih medali emas Olimpiade, jadi kita akan menyaksikan sebuah permainan yang hebat,” tutup Jimmy.