Pengguna Bisa Follow Tagar Tanpa Follow Pengunggahnya

JAKARTA (IndependensI.com) – Sering kali pengguna Instagram ingin mendapatkan informasi dengan tagar tertentu. Biasanya, pengguna harus mencarinya lebih dulu.

Kini, jejaring sosial milik Facebook itu memungkinkan penggunanya mendapatkan informasi sesuai minat dengan mem-follow tagar tanpa perlu mem-follow pengunggahnya. Penambahan fungsi ini bertujuan mendongkrak posisi Instagram sebagai media sosial nomor satu.

Mulai update terbaru yang dirilis Selasa (12/12/2017), pengguna Instagram bisa mencari tagar yang diminati, membukanya, lalu klik follow. Selanjutnya, unggahan-unggahan teratas dari tagar tersebut akan otomatis masuk ke akun pengguna tersebut.

Sama seperti dengan pengguna, Anda bisa unfollow tagar apa pun. Jika Anda tidak punya ide ingin mem-follow tagar apa, Instagram memberi panduan berupa daftar tagar yang diikuti pengguna lain.

Anda bisa menemukan pengaturan itu di profil pengguna. Jika Anda mengatur akun Anda sebagai private, hanya pengguna yang Anda setujui yang bisa melihat tagar yang Anda ikuti.

Instagram menyatakan bahwa penambahan fungsi ini memungkinkan penggunanya mendapatkan konten baru yang paling sesuai dengan minat dan hobinya.