Kereta Api Bandara Resmi Beroperasi Besok

JAKARTA (Independensi.com) – PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan resmi mengoperasikan kereta api Bandara Soekarno-Hatta, dengan kapasitas 272 penumpang di setiap trainsetnya atau rangkaian. KA Bandara ini terdiri dari 10 rangkaian.

“Berangkatmya jam 03.40 WIB besok, mulainya dari Stasiun Sudirman,” kata Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro saat menggelar jumpa pers di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (25/12/2017) malam.

Edi menerangkan, untuk sementara waktu pada tahap awal pengoperasian, kereta api bandara ini belum bisa melayani naik turun penumpang di Stasiun Manggarai. Alasannya, karena masih dalam proses pembangunan peron di jalur KA Bandara oleh Kementerian Perhubungan.

“Pada tahap awal uji coba operasional baru melayani naik turun penumpang di tiga stasiun, Sudirman Baru, Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Soekarno-Hatta,” kata dia.

Edi menambahkan, pada tahap awal uji coba operasional 26 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 diberlakukan tarif promo yaitu Rp 30 ribu. Sedangkan mulai 2 Januari 2018 bisa diterapkan tarif Rp 70 ribu.

“Sedangkan pembelian tiket dapat dilakukan langsung di stasiun yang melayani dan pembelian tiket otomatis. Akan melayani satu hari 42 trip, dengan 21 mengantar ke bandara dan 21 ke Stasiun Sudirman,” kata Edi.