Menteri PUPR Wisuda 509 Pegawi Purna Karya Bakti

JAKARTA (IndependensI.com) – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan wisuda  bagi sebanyak 509 pegawai yang telah memasuki masa Purna Karya Bakti periode 1 Januari 2016 – 31 Desember 2016, pada Rabu (27/12/17).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam sambutannya menyampaikan terimakasih untuk segala upaya yang sudah dilakukan para purna karya bakti dalam rangka eksistensi yang sudah dilakukan untuk Kementerian PUPR.

“Melalui pelepasan purna karya bakti kita harus bisa berdiri kokoh dan memunculkan rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas serta amanah yang diberikan kepada negara yang makin lama tidak makin ringan, karena tugas-tugas dan prioritas pembangunan sekarang ini masih berada dibidang infrastruktur,” kata Menteri Basuki.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono didampingi oleh Sekretaris Jenderal Anita Firmanti menyerahkan piagam penghargaan secara simbolis kepada purna karya bakti dari perwakilan masing-masing unit organisasi.

Kementerian PUPR memiliki Ikatan Pensiunan PUPR (IPPU) yang terus menjalin silaturahmi sebagai terapi energi yang besifat positif.

Sementara itu, Kepala Biro Kepegawaian Kementerian PUPR  Asep Arofah Permana menyatakan purna bakti terbagi di setiap unit organisasi Kementerian PUPR yaitu, Sekertariat Jenderal berjumlah 47 orang, Inspektorat Jenderal berjumlah 8 orang, Direktorat Jendral Sumber Daya Air berjumlah 150 orang, Direktorat Jendral Bina Marga 136 Direktorat Jenderal Cipta Karya 47, Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan berjumlah 11 orang, Direktorat Jenderal Bina Konstruksi berjumlah 15 orang, Direktorat Jendral Pembiayaan Perumahan berjumlah 4 orang, Badan Pengembangan Infrasturktur Wilayah berjumlah 4 orang, Badan Penelitian dan Pengembangan berjumlah 75 orang, dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia berjumlah 12 orang.

Pesan dan kesan disampaikan juga oleh perwakilan purna karya bakti Amwazi Idrus mengatakan masa terpanjang dalam pengabdian pada negeri melalui pohon Pekerjaan Umum bermetamorfosa menjadi Kimbangwil, Kimpraswil, Pekerjaan umum dan pada saat ini bertajuk Pekerjaan Umum dan Perumahan Pakyat. “Kami akan tetap melaksanakan tugas untuk mengkokohkan pohon PUPR pada generasi penerus.

“Kami yakin, dibawah pimpinan bapak infrastruktur dan tangan profesional Kementerian PUPR akan semakin mengkokohkan untuk peradaban negeri ini dengan karya-karya infrastrukturnya. Kementerian PUPR akan tetap jauh lebih bagus karena generasi muda yang terlihat lebih tangguh dan sangat profesional saat ini,” ucapnya.

Turut hadir mendampingi Menteri Basuki pada pelepasan wisuda purna karya bakti yaitu, Sekretaris Jenderal Anita Firmanti, Inspektur Jenderal Rildo Ananda Anwar, Direktur Jenderal Sumber Daya Air Imam Santoso, Direktur Jenderal Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto, Direktur Jenderal Bina Konstruksi Syarif Burhanuddin, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Khalawi A.,Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan  Lana Winayanti, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lolly Martina Martief, Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Rido Matari Ichwan, Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S. Atmawidjaja.