Penjualan PT SMI Th 2017 Alami Kenaikan 300 Persen

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Keberhasilan sepanjang tahun 2017 diwarnai dengan berbagai penghargaan yang diterimanya. Baik penghargaan yang berasal dari lembaga maupun penghargaan dari penggemar setianya. Mulai dari Pertama Di Indonesia untuk Fiesta White Tea, kemudian Loyalty Award untuk PT Singa Mas Indonesia dan masuknya nominasi Fiesta Black Tea di SCTV Award 2017, serta Indonesia Platinum Business Award dan masih banyak lagi yang lainnya.

Secara internal PT Singa Mas Indonesia ( SMI ) anak perusahaan Charoen Pokphand juga telah berhasil dalam menambah produksi Serr teh dalam kemasan dari semula hanya ada rasa Jasmine, kini bertambah dengan rasa Apel dan Leci, kemudian Frozen Mineral Water, ada yang kemasan 240ml serta botol 330ml serta Fiesta Green Tea sebagai produk terbarunya.

Santo Kadarusman selaku Public Relations dan Marketing Event Manager mengatakan, “Pertama peluncuran di tahun 2015, produk-produk SMI ini, dibuat dan diperuntukkan hanya  untuk kalangan menengah dan papan atas saja, namun sekarang SMI juga sudah memiliki produk-produk untuk kalangan menengah dan menengah bawah”.

SMI khusus bergerak di industri beverage RTD. Brand yang digunakan untuk produk-produk utamanya adalah “FIESTA” karena Fiesta sudah dikenal sebagai brand yang mengusung kualitas dan mutu produk-produknya”.

Seperti diketahui bahwa sejak Fiesta White Tea diluncurkan di bulan Mei 2015, Teh dalam kemasan pertama di Indonesia yang menggunakan White Tea sebagai bahan dasar utamanya. Dipetik dari daun teh termuda, tanpa bahan pengawet, tanpa pemanis buatan dengan 2 pilihan rasa yang memiliki keunikan tersendiri, yaitu rasa Lychee & Jasmine. Fiesta White Tea, kini menjadi pilihan favorit ibu-ibu sehat dan bugar.

White Tea memiliki banyak manfaat seperti menurunkan kolesterol,    melindungi jantung, menurunkan kadar gula darah, mengurangi penuaan dan pengerutan pada kulit, dan mencegah terjadinya mutasi sel penyebab kanker dan sebagai antivirus serta antimikroba, jika diminum secara rutin.

Setelah itu, bertahap ada Frozen, air mineral kemasan botol 600ml, botol 1500ml dan galon 19 liter, yang mulai meranah ke musik serta futsal dan sepakbola. Khusus Frozen kemasan botol 600ml, sudah di ekspor ke Papua New Guinea

Kemudian ada Serrr, minuman teh dalam kemasan cup 200ml serta Fruitamax Pop, minuman berasa dan beraroma dalam kemasan cup 200ml, dengan pilihan rasa Jeruk, Stroberi, Nenas & Mangga, jadi pilihan favorit anak dan remaja

Setahun setelah Fiesta White Tea, diluncurkan Fiesta Black Tea. Fiesta Black Tea, dipetik dari daun teh pilihan, yang melewati proses oksidasi sempurna, sehingga memiliki aroma yang khas dan kaya akan rasa teh. Fiesta Black Tea, enaknya pasti, turut memeriahkan musik dangdut di Indonesia

Penjualan produk-produk PT Singa Mas Indonesia merata di seluruh Indonesia, mulai dari Sabang sampai dengan ke Merauke, khusus nya Jawa Bali.  Untuk Fiesta White Tea 70% penjualannya ke Modern Channel, 30% ke Tradisional. Sedangan Fiesta Black Tea, Teh Serrr, Fruitamax dan Frozen 70% ke pasar Tradisional sementara di Modern Channel nya hanya 30%.

Di penghujung tahun 2017 ini, PT Singa Mas Indonesia turut andil dalam kesuksesan Charity Music Concert Frozen, Ramah Tamah Fiesta Black Tea Dengan Pedagang Asongan & Pemilik Warung, Peduli Paska Gunung Agung Bali dan Peduli Banjir Magelang serta mencatat penjualan lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Peningkatan penjualan pada Fiesta White Tea, Frozen, Serrr, Fruitamax dan Fiesta Black Tea berada pada kisaran 200 sampai 300% merupakan bukti bahwa PT Singa Mas Indonesia anak perusahaan Charoen Pokphand adalah produk buatan Indonesia exist di negeri sendiri”, tutup Santo.