(Istimewa)

Lecehkan TNI, Pihak Manajemen RCTI Layangkan Surat Permintaan Maaf

JAKARTA (Independensi.com) – Salah satu program acara TV menjadi viral setelah salah satu adegannya dinilai tak sopan dan menyinggung TNI, khususnya TNI Angkatan Darat (AD).

Di lansir akun Instagram @lambe_turah melansir akun @infokomando yang diunggah pada Jumat (19/1/2018), program tersebut adalah acara live music dan tangga lagu Indonesia.

“Setelah viral dan menjadi perhatian publik netizen, pihak manajemen RCTI melayangkan surat permintaan maafnya kepada Komandan Perhubungan Angkatan Darat atas siaran salah satu acaranya yang dianggap kurang pas sehingga menyinggung banyak pihak khususnya TNI AD.

Dengan adanya kejadian ini semoga menjadi evaluasi bagi pihak manajemen RCTI agar kedepan hal yang sama tidak terulang kembali,” tulis @infokomando.

Berujung Minta Maaf.

Seperti diketahui, acara tersebut ramai diperbicarakan setelah menampilkan adegan permainan lomba makan.

Dalam video yang beredar, ada seorang wanita dan pria TNI sedang makan, yang mana makanan tersebut digantung pada seutas tali pada tiang .

Dalam surat permintaan maafnya, TV yang menaungi program tersebut juga berjanji akan melakukan perbaikan dan berhati-hati dalam mempersiapkan konten mereka.

pihak stasiun televisi tersebut telah mengirimkan surat permohonan maaf. Mereka berjanji akan berhati-hati dalam menyiapkan konten.

“Berkaitan dengan kreasi team Dahsyat pada tanggal 19 Januari 2018 yang dinyatakan menyinggung kewibawaan dari kesatuan TNI AD, khususnya Yon Hubad, melalui surat ini kami menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut kepada pimpinan TNI AD dan khususnya Yonhubad TNI AD,” tulis surat permohonan maaf itu.

Kendati demikian, Netter pun banyak yang memberikan komentar terkait persoalan tersebut. Sebagian mengecam acara yang bersangkutan dan menuntut permohonan maaf secara live.