Henrikh Mkhitaryan

Mkhitaryan Harus Cari Nomor Lain

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Rekrutan anyar Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, sudah ikut latihan bersama tim di London Colney, Selasa (23/1/2018).

Gelandang serang asal Armenia tersebut hengkang dari Manchester United sebagai bagian dari transfer Alexis Sanchez, dan sudah mendapatkan nomor jersey di Arsenal. Mkhitaryan mengenakan nomor keramat 7 yang kerap dikenakan pemain sukses The Gunnes, termasuk Sanchez.

Arsenal mengumumkan nomor Mkhitaryan di Twitter, menggunakan tanda pagar #MKHITAR7AN. Jersey pun sudah mulai dijual dari toko klub dengan harga antara 71 pounds (Rp1,3 juta) hingga 166 pounds (Rp2,1 juta).

Daily Mail menyebutkan Mkhitaryan disambut di markas Arsenal di London Colney oleh manajer Arsene Wenger, juga disambut di lapangan latihan oleh rekan setimnya. Mkhitaryan diharapkan dapat mengisi kekosongan penyerang kreatif setelah kepergian Sanchez.

The Gunners berharap Mkhitaryan mengikuti jejak pemain hebat yang pernah mengenakan jersey nomor Arsenal, seperti Robert Pires, David Rocastle, atau Liam Brady.

Arsenal bertengger di peringkat 6 klasemen Liga Primer musim ini, tertinggal lima poin dari empat besar. The Gunners gagal mencapai Liga Champions musim lalu untuk pertama kalinya di bawah Wenger.

Arsenal akan menghadapi Chelsea di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (24/1/2018) atau Kamis dini hari WIB. Mkhitaryan berharap membuat debut Arsenal pada 30 Januari, saat mereka melakukan perjalanan ke Swansea City di Liga Primer.

Mkhitaryan juga akan tampil di babak 32 besar Liga Europa musim ini melawan Ostersunds. Tapi dia tidak akan memakai nomor 7 di laga itu dan di pertandingan Eropa lainnya musim ini.

Aturan UEFA hanya membolehkan pemain mengenakan satu nomor di kompetisi Eropa setiap musim. Dengan Sanchez mengenakan nomor 7 di babak grup Liga Europa, Mkhitaryan harus mencari nomor lain dengan angka yang berbeda. Arsenal mengatakan mereka akan mengumumkan nomor ini segera.(BM)