Henrikh Mkhitaryan
Henrikh Mkhitaryan. (foto istimewa)

Mkhitaryan Disanjung Miliki Banyak Kelebihan

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Pemain anyar Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, sudah bergabung dengan The Gunners sudah ikut  latihan bersama di London Colney, Selasa (23/1/2018).

Pelatih Arsene Wenger mengaku senang atas kedatangan gelandang serang asal Armenia tersebut, dan menyebut mantan pemain Manchester United itu memiliki banyak kelebihan.

Dalam konferensi persnya Senin (22/1/2018), Wenger menyebut pemain kelahiran Yerevan, Armenia, 21 Januari 1989, itu sebagai pemain ‘kelas dunia’ yang memiliki kualitas dan sikap yang baik pula.

Lalu, apa kelebihan Mkhitaryan menurut Wenger? “Dia bisa bermain di posisi yang berbeda. Tapi, secara pribadi, saya melihat pertama kali dia dalam posisi melebar, di sayap dia bagus. Tapi, saya memikirkan kemungkinan untuk memainkan  di tengah,” ujar Wenger dalam laman resmi klub. “Dia serbaguna dan itu bisa membantu kami melangkah maju.”

Ketika ditanya apa kontribusi yang harus Mkhitaryan berikan untuk The Gunners, pelatih asal Prancis itu mengatakan, “Kualitas berlari dan kualitas kreativitas. Dengan kualitas berlari dan umpan yang dia berikan, Arsenal bisa lebih hebat melakukan penetrasi.”

Penggemar Arsenal berharap Mkhitaryan mampu mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Alexis Sanchez yang bergabung dengan Manchester United. Mkhitaryan meninggalkan United sebagai bagian dari transfer Alexis Sanchez, dan sudah mendapatkan nomor jersey di Arsenal yakni nomor 7.

Mkhitaryan menjadi pemain dengan bayaran terbaik di Arsenal, yakni 170.000 pound per pekan, meskipun nilai itu kurang dari setengah yang didapatkan Sanchez di Old Traffor sekitar 350.000 pounds.

Mkhitaryan dan Sanchez mungkin bertemu saat United dan Arsenal bertemu pada 28 April di Old Trafford untuk pertandingan lanjutan Liga Primer.(BM)