Jose Mourinho
 Jose Mourinho. (foto istimewa)

Mourinho Tunjukkan Komitmen pada Manchester United

JAKARTA (IndependensI.com) – Jose Mourinho telah melakukan penandatanganan kontrak baru bersama Manchester United.

Dengan kontrak barunya itu, Mourinho akan tetap berada di Old Trafford hingga 2020, dan mendapatkan opsi satu tahun tambahan.

Sebelumnya, kontrak pelatih berkebangsaan Portugal itu kedaluwarsa pada 2019, namun MU pun mengikat sang manajer dengan kontrak baru.

Perpanjangan kontrak ini seakan menepis dugaan bahwa Mourinho sudah mulai tidak kerasan di Manchester. Sejak menangani MU, Mourinho enggan membeli rumah di Manchester, dan memilih tinggal di hotel. Sementara, sang istri dan anak masih menetap di London.

Kini, mantan pelatih Chelsea dan Inter Milan itu menunjukkan komitmennya kepada MU dengan memperpanjang kontrak selama dua tahun lagi.

Pada musim pertamanya menangani Setan Merah, pelatih 54 tahun itu berhasil mempersembahkan gelar Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Saat ini, MU masih berada di peringkat dua dan tertinggal 12 poin dari pimpinan klasemen Liga Premier Inggris, Manchester City.

Executive vice-chairman MU, Ed Woodward di dalam situs resmi klub mengutarakan bahwa Mourinho telah mencapai banyak hal sebagai manajer Manchester United. “Saya senang bahwa dia setuju untuk memperpanjang komitmennya hingga setidaknya 2020,” kata Woodward.

“Tingkat pekerjaan dan profesionalismenya luar biasa dan dia telah memeluk hasrat klub untuk mempromosikan pemain muda berkualitas ke tim utama. Dia telah membawa energi dan rasa tujuan untuk semua hal yang dia lakukan, dan saya yakin itu akan terus membawa hasil bagi para penggemar dan klub,” jelasnya.(BM)