Tim Bhayangkara FC. (Dok/Ist)

Bhayangkara FC Siapkan Latihan Perdana

JAKARTA (IndependensI.com) – Juara kompetisi Liga 1 2017, Bhayangkara FC mulai menatap kompetisi musim ini dengan memulai mengumpulkan pemain dan melakukan latihan perdana di National Youth Training Center, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Kamis (4/1).

“Memang benar. Bhayangkara FC akan memulai latihan besok. Namun, sebelum latihan akan dilakukan tes medis untuk semua pemain yang ada,” kata media officer Bhayangkara FC, Kukuh Setiawan Bramantoro seperti dikutip Antara, Rabu (3/1). Menurut Kukuh, latihan perdana tersebut akan diikuti semua pemain yang ada baik pemain lama maupun pemain baru. Begitu juga dengan pemain yang musim lalu dipinjangkan ke tim lain. Sesuai dengan jadwal, semua pemain mulai berkumpul di Bojongsari, Rabu (3/1).

Tim sepakbola yang dimiliki Mabes Polri ini sebagai juara bertahan, bisa dikatakan cukup siap menghadapi kompetisi musim depan. Meski ditinggalkan pemain kunci, Bhayangkara FC juga mendatangkan banyak pemain berkualitas termasuk pemain asing. Untuk lini belakang, Bhayangkara FC mampu mendatangkan palang pintu Persib Bandung musim lalu, Vladimir Vujovic yang tugas utamanya menggantikan posisi Otavio Dutra yang musim ini sudah tidak bergabung dengan tim yang berjuluk The Guardian itu.

“Kami selaku manajemen berusaha memenuhi keinginan pelatih (Simon McMenemy). Vojuvic kami kontrak selama satu musim,” kata manajer Bhayangkara FC, Sumardji saat dikonfirmasi sebelumnya. Begitu juga dengan pemain lokal. Untuk mengarungi ketatnya kompetisi musim depan, The Guardian juga menarik pemainnya yang musim lalu dipinjamkan yaitu Muhammad Hargianto dan Dinan Javier. Selain itu juga beberapa pemain baru yang sudah resmi dikontrak.

Herman Dzumafo Epandi yang sebelumnya dipanggil untuk menjalani seleksi dengan Sriwijaya FC ternyata juga berlabuh di Bhayangkara FC. Dengan demikian, posisi lini depan mulai terisi setelah sang tukang gedor sebelumnya, Ilija Spasojevic hijrah ke Bali United. Untuk menghadapi kompetisi musim 2018, Bhayangkara FC yang selama ini diperkuat oleh pemain muda memang harus kehilangan pemain kunci terutama pemain lokal yaitu Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn yang dikontrak tim asal Malaysia, Selangor FA. Meski sudah dikontrak, bergabungnya kedua pemain tersebut ke tim asal Negeri Jiran belum ada kejelasan. Kondisi ini akan terus dipantau Bhayangkara FC mengingat keduanya memang sejak awal akan dipertahankan.