Aymeric Laporte
Aymeric Laporte. (foto istimewa)

Laporte Diyakini Bisa Bantu City

JAKARTA (IndependensI.com)  – Manchester City resmi menandatangani bek tengah asal Prancis, Aymeric Laporte, dari klub La Liga Spanyol, Athletic Bilbao, Selasa (30/1/2018).

Laporte yang masih berusia 23 tahun dikontrak lima setengah tahun atau sampai 2023 dengan nilai transfer menembus rekor klub.

Media di Inggris melaporkan bahwa City harus menebus klausul pelepasan senilai 65 juta euro (Rp1,08 triliun) plus 5 juta euro untuk hak pengembangan.

Laporte menumbangkan rekor pemain termahal Man City yang sebelumnya disandang Benjamin Mendy yang didatangkan Guardiola dari AS Monaco dengan nilai transfer 57,5 juta euro.

Laporte, bek kidal kelahiran 27 Mei 1994 itu tampil reguler di tim pertama Bilbao, sejak menembus skuat utama musim 2012/2013 dan dia membantu Bilbao memenangkan Piala Super Spanyol 2015.

“Dia bermain sejak usia muda di La Liga, jadi kini berada pada level tinggi. Dia kuat duel udara dan sangat cepat. Dia punya kualitas bagus dan kami senang,” kata Guardiola dalam akun resmi Twitter Man City.

“Kami sangat paham keahliannya. Dia bek tengah yang berpengalaman pada level tinggi dan memiliki skill untuk membantu kami. Dia berada pada usia yang sempurna untuk bersama kami.”

“Ya, dia bisa langsung melakoni debut. Liga Inggris sangat spesial dalam banyak hal. Tapi dia cerdas. Selalu sulit bagi pemain baru, tapi kami akan bersabar.”

Guardiola ingin menambah bek tengah dalam skuatnya untuk melengkapi Nicolas Otamendi dan John Stones. Sementara kapten Vincent Kompany kerap dilanda cedera.(BM)