Bolu Tape Ketan Pelangi oleh-oleh khas Purwakarta di Juliette Patisserie and Café - Hotel Harper Purwakarta.

Lezatnya Bolu Tape Ketan Pelangi Khas Purwakarta

PURWAKARTA (IndependensI.com) – Kabupaten Purwakarta makin meggeliat. Banyak kemajuan yang yang ditorehkan di Kabupaten ini, sehingga semakin ramai di kunjungi oleh para wisatawan, manca negara maupun wisatawan lokal. Sejumlah hotel juga hadir di tempat ini, termasuk hotel yang nyentrik dan menggantung di tebing jurang. Selain itu, ada juga Hotel Harper yang bergabung dalam manajemen hotel internasional Archipelago.

Nah, Hotel Harper Purwakarta ini salah satu hotel yang makin banyak peminatnya, sehingga tingkat huniannya terus meningkat. Karena itu, manajemen hotel ini pun semakin kreatif sehingga bagi tamu yang hadir selalu merasakan ada yang berbeda. Salah satunya di bidang kulinernya yang kian beragam dengan citarasa yang khas.

Kini, Hotel Harper menjadikan salah satu produk makanan lokal menjadi kuliner terkenal yakni Bolu Tape Ketan Pelangi. ‘Warna Bolu Tape Ketan Pelangi ini benar-benar menggugah selera. Rasanya juga lezat banget,” kata Sidik Subekti selaku Food & Beverage Manager – Hotel Harper Purwakarta dalam rilisnya yang diterima Independensi.com, Sabtu (3/2/2018)

Tape merupakan makanan yang berasal dari singkong atau umbi-umbian yang diolah dengan cara di fermentasikan. Hal ini membuat tape memiliki aroma seperti alkohol yang sedikit kuat namun tidak memabukan. Tape sendiri biasa dijadikan sebagai bahan pendamping campuran es ataupun kue.

Dari bahan olahan tape tersebut, Hotel Harper Purwakarta kembali membuat oleh oleh khas Kota Purwakarta yaitu “Bolu Tape Ketan Pelangi”. Bolu yang sebelumnya sangat di gemari oleh berbagai kalangan ini , kini terdapat varian baru yang sangat sayang untuk dilewatkan.  Bolu tape khas Tanah Pasundan ini ditaburi langsung oleh 5 topping varian sekaligus yaitu coklat, green tea, cheese, susu dan strawberry.

Dari sisi harga, sangat terjangkau. “Cukup dengan harga mulai dari Rp. 78.000,-nett, anda bisa langsung membawa pulang oleh oleh khas purwakarta dari Juliette Patisserie and Café – Hotel Harper Purwakarta,” kata Sidik Subekti.

“Bolu Tape Ketan Pelangi khas Hotel Harper Purwakarta ini sangat cocok untuk oleh oleh bagi keluarga di rumah khususnya yang berada di luar area purwakarta karena rasanya yang sangat lezat dan menggugah selera. Juga cocok untuk oleh-oleh khas Purwakarta,”tambahnya. (pr/kbn)