Festival Budaya Kota Bukit Indah Perkenalkan Budaya Jepang

Loading

PURWAKARTA (IndependensI.com) – Festival Budaya Kota Bukit Indah merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh pengelola Kawasan Kota Bukit Indah dan Kawasan Industri Indotaisei yang bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di kedua kawasan ini. Kegiatan diselenggarakan untuk lebih mengenalkan budaya Jepang kepada lingkungan sekitar Kawasan Industri Kota Bukit Indah Purwakarta.

“Festival Budaya Kota Bukit Indah diselenggarakan sejak tahun 2008 dan untuk tahun 2017 ini merupakan Acara Festival Budaya Kota Bukit Indah yang ke-9,” kata Sales Executive – Hotel Harper Purwakarta, Astrid Annanti dalam rilis yang diterima IndependensI.com, Rabu (15/11/2017).

Dijelaskan, acara Festival Budaya Kota Bukit Indah tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 11 November 2017 di PT Indotaisei Indah Development Karawang pukul 07.00 – 16.00 Wib. Kegiatan tahun ini sedikit berbeda karena diawali dengan acara Fun Bike 12 km.

Menurut Astrid, festival kali ini dimeriahkan dengan berbagai macam acara seperti performance band dari para Expatriat Jepang dari perusahaan yang berada di kawasan Kota Bukit Indah dan Kawasan Industri Indotaise, Traditional & Modern Dance dari SMA Bungursari, pemilihan Miss KBI 2017 dan Idol KBI 2017.

Para peserta acara ini, lanjutnya, umumnya adalah perwakilan dari perusahaan-perusahaan yang berada di Kawasan Kota Bukit Indah seperti Hino dan Honda. Untuk melengkapi acara tersebut pihak penyelenggara juga menyediakan area untuk para booth stand yang menjual makanan, minuman, mobil, sepeda bahkan sampai properti perumahan.

Hotel Harper Purwakarta sendiri, kata Astrid,  berpartisipasi dalam acara Festival Budaya ini dengan membuka Booth Stand dan tentunya mempromosikan produk Hotel seperti Meeting Package, Wedding Package, Birthday Package, Pool Delight, dan juga menjual Iced Thai Green Tea.

Booth Hotel Harper Purwakarta sangat ramai dikunjungi karena “Si Hijau” Iced Thai Green Tea dengan harga Rp 10.000,-nett/gelas yang terasa sangat segar dan juga Bolu tape Ketan yang membuat para pengunjung penasaran dengan kelezatannya yang di hargai hanya dengan IDR 50.000nett per pcs.

“Kami sangat mendukung Acara Fun Bike & Festival Budaya Kota Bukit Indah ini, karena dengan acara ini bisa menambah pengetahuan dan kita lebih mengenal budaya Jepang. Semoga kami bisa terus berpartisipasi dalam acara ini di tiap tahunnya.” ujar Astrid Annanti. (kbn)