Warga Bandung Nikmati Festival Imlek 2018 di Cikapundung Timur

BANDUNG (IndependensI.com) – Warga Bandung dan para wisatawan bisa menghabiskan libur Tahun Baru China atau Imlek 2018 di Imlek Festival 2018 yang diadakan di sepanjang Jalan Cikapundung Timur atau Jalan Ir Sukarno Kota Bandung.

“Imlek Festival 2018 di sepanjang Jalan Ir Sukarno ini digelar sejak tanggal 15 Februari dan hari ini, yakni tanggal 18 Februari 2018 adalah hari terakhir Imlek Festival 2018,” kata perwakilan panitia Imlek Festival 2018 Lili Utama, Minggu,(18/02/2018

Berbagai aksesoris khas Imlek seperti lampion berwarna merah serta boneka “Cici dan Koko” menghiasi gerbang masuk menuju Imlek Festival 2018 yang diadakan oleh Angkatan Muda Siliwangi (AMS).

Lili mengatakan total ada 55 tenant yang terdiri dari 26 tenant kuliner, 29 tenant fashion dan acara musik.

“Untuk tenda kami sudah penuh semua, ini yang kosong malah tenda yang tematik yang harusnya jual barang-barang untuk imlek,” katanya.

Selain itu, Imlek Festival 2018 ini juga dimeriahkan live music dengan menghadirkan sejumlah penyanyi seperti Mel Shandy dan Nining Meida.

Menurut dia, khusus untuk acara musiknya sendiri AMS bekerja sama dengan Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Jawa Barat.

“Kita menggandengan dengan KPJ, KPJ Jawa Barat itu artis-artisnya. Pokoknya kami gandengan dengan KPJ dan KPJ yang nge-handle acara di panggung itu,” katanya.

Rencananya hari ini akan ada pertunjukkan Barongsai di Imlek Festival 2018.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Rina (25) mengatakan dirinya sengaja datang ke acara tersebut karena tertarik dengan hiburan yang disuguhkan.

“Di sini lengkap ya, ada stand makanan sama minuman juga, sama hiasan di gerbang masuk nya bagus. Nuansa imleknya itu kerasa banget,” kata Rina yang datang bersama anak dan suaminya.(ant/wasita)