Anies : Semoga Tahun Baru Imlek Membawa Keberkahan dan Kesuksesan

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat tahun baru Imlek bagi warga yang merayakan. Di tahun baru ini dia berdoa agar membawa keberkahan dan kesuksesan.

“Kami atas nama Pemprov DKI Jakarta dan warga Jakarta mengucapkan selamat tahun baru dan Gong Xi Fa Cai. Semoga tahun baru ini membawa keberkahan, kesuksesan kepada semuanya,” kata Anies usai berkunjung ke Vihara Dharma Bakti, Glodok, Jakarta Barat, Selasa (5/2/2019).

Tahun baru Imlek kali ini merupakan tahun Babi Tanah. Menurut Anies, tahun Babi Tanah memiliki makna keberkahan dan kemudahan rejeki.

“Tadi disampaikan ini adalah tahun baru yang disebut sebagai babi tanah yang katanya memiliki makna keberkahan, kemudahan rejeki, terbukanya peluang begitu banyak berbagai bidang,” ucap dia.

Dalam kunjungannya ke Vihara Dharma Bakti, Anies sempat melakukan tradisi melepaskan burung pipit. Ia menyebut peristiwa itu sebagai simbol menuju kesuksesan dan merekatkan rasa persatuan di kehidupan warga DKI Jakarta.

“Tadi peristiwa simbolik yang semoga ini juga yang akan dirasakan oleh berbagai kelompok masyarakat di Jakarta khususnya. Ini menjadi kesempatan bagi kita sebagai warga Jakarta untuk menguatkan persatuan karena itulah yang menjadi modal kebersamaan kita di Ibu Kota dan di Indonesia semangat persatuan inilah yang harus kita jaga terus menerus,” katanya.

Ia menambahkan dengan memupuk rasa persatuan, warga DKI bisa saling menjaga dan menguatkan untuk hadirnya kedamaian.

“Kita bisa saling menguatkan, bisa saling mengisi dan akan menghadirkan kedamaian,” tuturnya.