Pertemuan Muspida Kota Bekasi bersama tokoh masyarkat dan ulama.(humas)

Jaga Kamtibmas: Muspida Tokoh Masyarakat dan Ulama Bertemu

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-  Kondusifitas keamanan dan ketertiban di masyarakat terlebih dalam masa pilkada serentak 2018, menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bersama aparat keamanan setempat.

Dalam rangka menjaga kondusifitas tersebut, Rabu (21/2/2018) Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi R Ruddy Gandakusumah,  melakukan silaturahmi dengan Kapolres Metro Bekasi Kota dan Komandan Kodim 0507-BS Bekasi.

Pertemuan itu juga dihadiri para tokoh agama, tokoh masyarakat dan aparatur terkait. Pada intinya, semuanya  mendukung terjaganya kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Bekasi.

Dalam sambutannya  Pjs Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah mengatakan, ia yang baru satu minggu lebih bertugas di Kota Bekasi,  mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Dengan adanya silaturahmi yang terjalin dengan baik seperti ini, bisa tercipta sinergitas antara pemerintah daerah, aparat kepolisian, TNI  dan elemen masyarakat khususnya para ulama. Tujuannya  mewujudkan stabilitas keamanan yang kondusif dan juga menjaga kedekatan emosional,” tutur Ruddy.

Pertemuan  seperti ini ujarnya,  dapat membuka komunikasi, bahkan saling berinteraksi dan merangsang sinergitas dalam menyelesaikan persoalan –persoalan di masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Indarto mengaskan bahwa Kota Bekasi situasi Kamtibmas di kota Bekasi aman. Kegiatan ini akan menjadikan hubungan antara Polres Metro Bekasi Kota beserta jajaran dan masyarakat khususnya para santri, ulama dan tokoh agama akan semakin dekat dan akrab.

“Hal itulah membuat Kota Bekasi  menjadi Kota yang semakin aman, tertib dan nyaman, karena dukungan kuat dari para tokoh agama dan ulama yang sangat baik,” terang Indarto.

Selaku pengemban dan penjaga kamtibmas, pihaknya berkomitmen untuk melakukan segala upaya agar Kota Bekasi tetap aman dan kondusif.

Pertemuan seperti ini sebagaimana diketahui, sebelumnya sudah dilakukan dan terjalin baik saat Rahmar Effensi dan Ahmad Syaikhu menjabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi. (adv/humas/jon)