Arsene Wenger
Arsene Wenger. (foto istimewa)

Arsenal Berpuas Diri dan Tak Fokus

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Arsene Wenger mengakui jika Arsenal tidak tampil bagus selama menjamu Ostersunds FK di Emirates Stadium, Jumat (23/2/2018) dini hari WIB.

Kekalahan pun harus diterima tuan rumah dengan skor 1-2. Ini menjadi kekalahan kedua dari 28 pertandingan terakhir Arsenal di Emirates Stadium. Terakhir kali, tim polesan Wenger tumbang melawan Bayern Muenchen 5-1 pada Maret tahun lalu.

Pada pertandingan leg kedua Liga Europa, wakil asal Swedia ini langsung tancap gas. Dua gol berhasil dicetak Hosam Aiesh (22′) dan Ken Sema (23′). Arsenal setidaknya telah kebobolan dalam enam pertandingan terakhir di Emirates di semua kompetisi.

Beruntung, Sead Kolasinac mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Dan, itu menjadi gol penutup di pertandingan ini.  Ostersunds FK merupakan tim Swedia pertama yang memenangkan pertandingan Eropa di Inggris sejak Osters IF mengalahkan Tottenham Hotspur di Piala Intertoto 1995.

Singkat kata, Arsenal lolos ke babak berikutnya dengan keunggulan agregat 4-2. “Kami tidak berada pada penampilan terbaik di babak pertama. Saya pikir di babak kedua itu jauh lebih baik dan kami seharusnya mencetak beberapa gol,” ungkap Wenger seperti dikutip dari BBC. 

“Di babak pertama kami dalam masalah dan dalam bahaya karena kami berpuas diri, tidak fokus, dan terbuka setiap kali kami kehilangan bola. Kami tidak memiliki ide dengan bola dan karena itulah kami dalam masalah. Kami merespon dengan sangat baik karena kami melakukan pekerjaan untuk lolos, tapi itulah yang harus kami ambil dari malam dan itu saja.”(BM/ist)