Dubes Cheko untuk RI Berikan Penghargaan Dua Prajurit Lanal Simeulue

BANDA ACEH (IndependensI.com) – Dua prajurit Lanal Semeulue menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Cheko atas kontribusinya dalam menjaga konsevasi di wilayah Aceh. Penghargaan tersebut diberikan Duta besar Republic Of Cheko untuk Indonesia kepada Lettu Laut (E) Prabowo, S.H., dan Kopda Bah Ismail Maha, di Ruang Rapat Kantor Gubernur Provinsi Aceh.

Dalam keterangan tertulis yang dipublikasikan Kedubes Cheko, kamis (01/03/2018) menyebutkan penghargaan diserahkan langsung oleh Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia, Mr. Ivan Hotek dan Direktur Zoo Liberac sekaligus Presiden Union Czech and Slovakia Zoo, Mr. Dr David Najedlo.

Pemberian penghargaan The Medal of Apreciation dari Ambasador of The Czech Republik to The Republic of Indonesia, Mr. H.E. Ivan Hotek serta penghargaan Zoo Liberec dan CCBC ini berdasarkan atas kontribusi luar biasa terhadap konservasi keanekaragaman hayati oleh Lettu Laut (E) Prabowo S.H., dan Kopda Bah Ismail Maha.

Pada kesempatan itu juga Bapak Gubernur Provinsi Aceh atas nama Pemerintah Aceh berterimakasih kepada TNI Angkatan Laut atas upaya yang dilakukan dan langsung berinisiatif akan memberikan bantuan 2 Speed Boat kepada TNI AL sebagai bentuk penghargaan dan perhatian atas prestasi yang membanggakan untuk Provinsi Aceh, dimana rencana bantuan tersebut untuk mendukung operasional TNI AL dalam mengawal dan menjaga Pulau Bengkaru.

Hadir dalam pemberian penghargaan tersebut Gubernur Provinsi Aceh drh. Irwandi Yusuf, M.Sc., Direktur Zoo Liberac sekaligus Presiden Union Checz and Slovakia Zoo Mr. Dr. David Najedlo, Direktur G6 Aviation Consulting, Kepala Dinas LHK, Asisten II Taqwallah, Kabiro Ekonomi Raudi, Staf Komunikasi Yayasan HAKA serta rombongan Dubes Cheko dan Staf Gubernur Aceh.