Sajati Siap Antar Maman-Jefry ke Pendopo Kabupaten Majalengka

MAJALENGKA (Independensi.com) – Tim Relawan Santri Jadi Bupati (Sajati) mentargetkan menggalang suara sebanyak 400 ribu untuk mengantarkan pasangan Maman – Jefry ke Pendopo Kabupaten Majalengka.

“Anggota kami akan bergerak secara masif meyakinkan pemilik hak pilih untuk mencoblos Paslon nomor urut 1 pada 27 Juni nanti, ” kata Ketua Sajati, Ahmad Cece Ashfiyadi, Minggu (4/3/2018).

Cece menuturkan kini anggotanya sudah menyebar di 26 kecamatan di Majalengka, 70 persen diantaranya telah sampai tingkat desa. “Target kami sampai akhir Maret ini sudah ada Koordinator Desa(Kordes) di seluruh desa di Majalengka,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Cece, Kordes akan merekrut relawan berbasis tempat pemungutan suara (TPS). Pada Mei nanti ditargetkan relawan Sajati sudah ada seluruh TPS yang berjumlah 2192 unit. “Di tiap TPS kita punya 10 orang relawan. Per relawan diwajibkan membawa 20 orang,”ujar Ketua GP Ansor Majalengka itu.

Menurut Cece, saat ini relawannya sudah aktif mempromosikan Paslon nomor 1 secara door to door. “Mereka bekerja seperti salesman panci mendatangi rumah warga,”ujar dia.

Sajati adalah salah satu tim relawan pendukung pasangan Maman – Jefry. Relawan lain yang juga menyokong pasangan dengan tagline Maju itu antara lain Perempuan Maju (Puma) yang dipimpin oleh Hj Neneng Wardah, Remaja Maju yang dikomandani Sulthan Saddam dan Pasukan Setia (Pasti) Maju yang dikoordinir oleh Dani Ali Akbar.

Sajati menggarap segmen pemilih dari kalangan pesantren, Puma fokus ke majelis talim dan kelompok perempuan, Remaja menggalang suara dari generasi milenial dan Pasti menyasar berbagai komunitas. (Putra Fernando)