Pjs Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah membuka lomba dan seminar fotografi. (humas)

Pjs Wali Kota Bekasi Buka Lomba  Fotografi

BEKASI (IndependensI.com)-  Melalui fotografi kemajuan Kota Bekasi dapat diperkenalkan ke masyarakat luas. Melalui fotografi dapat memberikan kontribusi yang baik untuk turut mempromosikan apa saja keunggulan dan kemajuan daerah.

Demikian disampaikan Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi R Ruddy Gandakusumah saat membuka lomba fotografi dan seminar fotografi, Minggu (4/3).

“Fotografi bisa menggambarkan banyak hal. Dalam konteks promosi daerah akan dapat membuat masyarakat luas mengetahui apa yang ada di Kota Bekasi. Banyak kemajuan di Kota Bekasi. Dan saya cinta Kota Bekasi,” katanya.

Ia menilai fotografi adalah kegiatan dan profesi yang menyenangkan dilakukan para pecinta fotografi itu sendiri. Dengan perlombaan fotografi kerjasama antara Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) dan Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo), diharapkan  dapat meningkatkan kompetensi dan daya saing para peserta.

Ruddy berpesan, di era perkembangan informasi yang cepat, masyarakat diharapkan untuk tidak mudah terpengaruh informasi dan berita hoax. “Jangan asal main jempol dan share begitu saja, pecinta fotografi pasti tahu itu. Saya menyambut baik acara ini dan berharap peserta bisa memanfaatkan momen ini, menimba ilmu fotografi,” ucapnya.

Sementara Pembina APFI Ferry Ardiyanto mengaku bangga dengan kerjasama yang dijalin bersama Pemerintah Kota Bekasi. Menurutnya, asosiasinya didirikan sebagai wadah untuk menghimpun profesi fotografi dan menjaga profesionalitas fotografer.

“Hari ini saya bangga dengan Pemkot Bekasi yang telah bekerjasama dengan kegiatan ini. Kami di asosiasi ini menghimpun profesi untuk meningkatkan kompetensi agar bisa profesional,” katanya. (adv/humas/jon)