Sesaat sebelum Oscar 2018 mengumumkan film terbaik, The Razzie Awards menyalip mengumumkan 'The Emoji Movie' jadi yang terburuk. (CNN/REUTERS/Stephane Mahe)

Razzie Awards 2018 Jatuh pada ‘The Emoji Movie’, Jadi Film Terburuk

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Sebelum di umumkan film terbaik dalam Academy Awards alias Oscar 2018, Minggu (4/3/2018) malam waktu Los Angeles, The Razzie Awards menyalip dengan pengumuman film terburuk.

Penghargaan yang mengkhususkan diri menilai yang terburuk itu memberikan film terburuk tahun ini kepada film The Emoji Movie. Film tersebut meraih empat kategori dalam penghargaan tersebut.

Film Baywatch yang sebelumnya menuai banyak kritik negatif dan gagal di box office pun mendapat penghargaan khusus Rotten Tomatoes acara tersebut.

Film yang dibintangi Dwayne Johnson itu mendapat predikat Film Terburuk tapi Disukai.

Selanjutnya, peran Tom Cruise dalam film The Mummy membuat ia dinobatkan sebagai Aktor Terburuk tahun ini.

Sedangkan untuk kategori Aktris Terburuk tahun ini jatuh kepada Tyler Perry gara-gara perannya dalam Boo! 2: A Medea Halloween.

Film sekuel terakhir kisah Christian Grey dan Anastasia Steel, Fifty Shades Darker, mendapatkan dua penghargaan Razzie Awards, yaitu Aktris Pendukung Terburuk untuk Kim Basinger dan Film Garapan UIang, Lepasan, atau Sekuel Terburuk.

The Razzie Awards diumumkan dalam pekan yang sama dengan Academy Awards. CNN melaporkan sebanyak seribu juri dari seluruh penjuru Amerika Serikat memilih pemenang The Razzie Awards untuk sembilan kategori.

Berikut daftar lengkap peraih Razzie Awards tahun ini:

Film Terburuk: The Emoji Movie

Aktris Terburuk: Tyler Perry (Boo 2! A Medea Halloween)

Aktor Terburuk: Tom Cruise (The Mummy)

Aktris Pendukung Terburuk: Kim Basinger (Fifty Shades Darker)

Aktris Pendukung Terburuk: Mel Gibson (Daddy’s Home 2)

Duo Penampilan Terburuk: “Any two obnoxious emojis” (The Emoji Movie)

Sekuel Terburuk: Fifty Shades Darker

Sutradara Terburuk: Tony Leonidis (The Emoji Movie)

Skenario Terburuk: The Emoji Movie

Rotten Tomatoes Awards: Baywatch

(CNN/eff)