Arsene Wenger
Arsene Wenger. (foto istimewa)

Wenger Tolak Patah Semangat

JAKARTA (IndependensI.com) – Kekalahan yang dialami Arsenal tak membuat pelatih Arsene Wenger patah semangat.

Ia malah mengatakan hanya dirinya yang bisa menyelematkan The Gunners. Arsenal kembali merasakan pil pahit setelah dikalahkan Brighton & Hove Albion dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris.

Bermain tandang di The American Express Community Stadium, Minggu (4/3/2018) waktu setempat, Wenger dipermalukan setelah anak asuhnya kalah 1-2.

Jelas kekalahan ini bukan hanya membuat posisi Arsenal makin terpental dari persaingan untuk tampil di Liga Champions musim depan, tapi juga komentar pedas pendukung Arsenal. Permintaan mundur dari para fans klub asal London itu makin menggema.

Wenger sudah lempar handuk untuk membawa timnya berlaga kompetisi di benua biru. Namun ia masih menyimpam optimistis, peluang masih terbuka lewat Liga Europa.

“Saya sudah melakukan sebelumnya. Ini adalah kali pertama saya kehilangan banyak permainan dalam hidup saya,” kata Wenger kepada Standard, Senin (5/3/2018).

Dengan kata lain Wenger merasa masih menjadi pelatih andal. Ini diperkuat dengan pernyataannya, “hanya pelatih berkualitas yang bisa memperpendek masa krisis.”

“Sampai saat ini saya selalu berhasil melakukan dan percaya bisa melakukannya,” sambung pelatih asal Prancis itu.

Mengenai permintaan mundur dari para pendukung, Wenger mengatakan hal itu lumrah. “Saya bisa mengerti rasa frustrasi mereka. Apa yang bisa katakan?”(BM/ist)