Pjs Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah foto bersama Direksi Bank Syariah Patriot Bekasi. (humas)

Kinerja Bank Syariah Patriot Bekasi Meningkat

BEKASI (IndependensI.com)- Kinerja Bank Syariah  Patriot Bekasi dinilai  memuaskan. Penyaluran dan penghimpunan dana dari masyarakat terus meningkat.

Hal itu terungkap saat Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi R Ruddy Gandakusumah beraudiensi dengan jajaran pimpinan Bank Syariah Patriot Bekasi, Senin, (5/3/2018).  Ruddy mengapresiasi kinerja bank tersebut selama kurun waktu 2017.

“Prestasi bank  BUMD Kota Bekasi ini sangat memuaskan dilihat dari hasil laporan dan penilaian dari berbagai pihak. Semoga lebih maju lagi dan bermanfaat bagi warga Kota Bekasi untuk mengembangkan modal usahanya,” kata Ruddy.

“Kredit usaha bagus sekali. Persis milik provinsi Jawa Barat dalam  Program Kredit Cinta Rakyat ( KCR). Saya harap program seperti ini terus bergulir dan warga semakin terbantu,” ia menambahkan.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Syariah Patriot  Kota Bekasi Syahril T Alam mengatakan,  audiensi dilakukan dalam rangka melaporkan kinerja dan perkembangan bank  tahun 2017 kepada Pjs Wali Kota Bekasi.

“Pertumbuhan sangat baik, asetnya ada Rp 133 miliar. Penyaluran dana ke masyarakat Rp 81 miliar, penghimpunan dari masyarakatnya Rp 92 miliar, dan kita sudah membukukan laba sebesar Rp 2,5 miliar. Semua rasio-rasionya sangat sehat kalau diukur dari indikator tingkat kesehatan Bank Indonesia,”ujarnya

Ia melaporkan pihaknya segera mengembangkan cabang kantor jaringan di 12 kecamatan se Kota Bekasi.  Sekarang ini sudah ada sembilan cabang. Segera dibuka lagi di tiga  kantor cabang tahun 2018, yakni di Kecamatan Mustikajaya, Pondokgde dan Pondokmelati,” tambah Syahril.

“Alhamdulillah kita mendapat Info Bank Awards urutan kedua se Indonesia untuk  BPR Syariah terbaik 2017 dengan indikator tingkat kesehatan yang ada di Bank Indonesia, baik pertumbuhan aset, pertumbuhan perhimpunan dana, pertumbuhan penyaluran dana dan laba rugi dengan great sangat bagus,” katanya. (adv/humas/jon)