Benhur Tommy Mano

Persipura Siap Sambangi 3 Klub dalam ‘Tour The Java’

JAYAPURA (Independensi.com) – Sebanyak 29 Skuad Mutiara Hitam berangkat ke Surabaya, Selasa pagi (6/3/2018) untuk uji tanding di kota pahlawan ini.

Menurut Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano, ada tiga klub yang akan dilakukan uji tanding disana yakni Barito Putra, Madura FC dan Persela Lamongan.

Nantinya usai mengikuti laga tanding ini. skuad akan kembali ke Jayapura untuk menunggu jadwal Liga II diputar.

BTM menjelaskan salah seorang gelandang asal Uzbekistan, Dilshod Sharofetdinov dirinya menegaskan Dilshod adalah milik Persipura. “Kami sudah memiliki secara lengkap semua persyaratan dan tidak bisa diambil oleh klub lain, dalam hal ini PSMS Medan. Dia tetap akan main di Persipura Jayapura,”tukasnya kepada pers di Jayapura, Senin (5/3/2018).

Namun manajemen akan melihat, apabila tidak jadi Dilshod bergabung dengan Persipura. Maka manajemen akan mengambil pemain naturalisasi yang sudah pernah bermain bersama Ian Kabes cs ini, untuk memperkuat lini depan.

Lima Pemain Dicoret

Selain itu juga manajemen telah mencoret lima pemain muda. Akan tetapi satu waktu apabila dibutuhkan, mereka akan dipanggil untuk perkuat tim.

Di kesempatan itu, manajemen juga berterima kasih kepada PT Freeport yang telah mengucurkan dana sebesar Rp. 9 milyar plus ditambah Rp. 1 milyar apabila Persipura juara pada musim ini dan juga Bank Papua Rp. 8,5 milyar yang telah mendukung tim sepakbola kebanggaan orang Papua itu.

Untuk itu seluruh skuad asal Port Numbay itu meminta dukungan seluruh masyarakat Papua agar dapat berlaga di liga I dengan target harus juara, yang merupakan komitmen manajemen bersama tim Persipura Jayapura. “Kami akan memberikan yang terbaik untuk sponsor PT Freeport dan Bank Papua,”ucapnya.

Untuk itu dirinya meminta kepada pemain agar berjuang di lapangan dan buatlah masyarakat Papua bangga, dengan dapat menjadi juara di akhir musim kompetisi.

Untuk pemain muda, pria yang akrab disapa BTM berpesan untuk bersaing dengan pemain senior untuk menjadi pemain inti dalam tim Persipura. “Jangan takut dengam pemain senior, bersaing secara sehat dan tidak ada anak emas di tim Persipura,”tukasnya.

BTM dengan tegas minta pemain untuk tidak menkonsumsi minumam keras, jika ke depan maka akan diberikan sanksi. “Saya akan berikan sanksi keras, bahkan bisa dicoret dari tim,”tegasnya. (Odeodata h Julia)