Gennaro Gattuso
Gennaro Gattuso (kiri) bersama Arsene Wenger. (foto istimewa)

Arsenal Rusak Rekor Milan

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – AC Milan harus menelan malu di depan pendukungnya saat dikalahkan Arsenal 0-2 pada laga leg pertama Liga Europa 2017/2018 di San Siro, Jumat (9/3/2018) dini hari WIB.

Setelah pertandingan, pelatih Gennaro Gattuso menuturkan tim tamu pantas menang mengingat banyaknya kesalahan yang dilakukan anak asuhnya.

Dua gol yang dicetak Arsenal disumbangkan oleh Henrikh Mkhitaryan (15′) dan Aaron Ramsey (45′). Gattuso menambahkan kekalahan ini bisa dijadikan sebagai pengalaman berharga saat Milan berkunjung ke markas Arsenal di Emirates Stadium, pekan depan.

“Kami terlalu membuat banyak kesalahan dari segi teknis di babak pertama. Saya harap pengalaman ini bisa bermanfaat. Kekalahan ini sangat bagus untuk tetap berpikir positif,” ungkap Gattuso seperti dikutip dari Sky Sport.

Hasil minor ini membuat rekor tak terkalahkan dalam 13 pertandingan Milan di semua kompetisi terhenti. Ini tentunya bakal menyulitkan pasukannya ketika mereka menjalani pertandingan leg kedua, pekan depan.

Gattuso menekankan pemainnya masih harus beradaptasi dengan kompetisi Eropa. “Bermain di Italia dan di Eropa adalah dua hal yang berbeda. Di Eropa, Anda dapat melihat tim yang dilengkapi dengan sangat baik dari sudut pandang teknis dan fisik. Ini tidak berarti kami kekurangan kualitas, tapi ada pemain yang terstruktur dengan cara yang sangat berbeda dari kita,” tukas Gattuso.(BM/ist)