Ilustrasi. (Dok/Ist)

Srikandi Cup Berburu Sponsor Baru

JAKARTA (IndependensI.com) – Kompetisi bola basket putri nasional Srikandi Cup saat ini tengah berjuang untuk mencari sponsor. Pihak penyelenggara mengaku membutuhkan tambahan sponsor agar pelaksanaan kompetisi bisa berjalan lebih megah dan meriah. Untuk itu, Ketua Koordinator Srikandi Cup, Deddy Setiawan mengatakan, pihaknya berharap ada sponsor yang berani memberikan dukungan dana lebih besar. Saat ini, kata Deddy, sudah ada beberapa pihak yang sedang dijajaki untuk menjadi sponsor utama Srikandi Cup pada musim depan.

Kompetisi bola basket ini sudah memasuki musim 2017-2018. Beberapa sponsor seperti Televisi Republik Indonesia (TVRI) dan salah satu media daring nasional sudah berkomitmen untuk membantu dari segi publikasi. Terkait jumlah dana yang diperlukan untuk menggelar satu musim kompetisi Srikandi Cup, Deddy mengungkapkan butuh sekitar Rp800 juta jika digelar dalam format empat seri seperti musim 2017-2018. “Setiap seri sekitar Rp200 juta,” kata Deddy. Dia mengatakan, kompetisi bola basket putri terus berjuang setelah terpisah dengan basket putra. Srikandi Cup musim 2017-2018 sudah sampai seri III yang digelar di GOR Lokasari, Jakarta, 19-24 Maret 2018.

Di seri ini, seperti dikutip dari Antara, kedelapan tim peserta dibagi dalam dua pul. Pul A diisi oleh juara seri pertama dan kedua Surabaya Fever beserta MP Samator, Sahabat Semarang juga Flying Wheel Makassar. Pul B beranggotakan Merpati Bali, Tenaga Baru Pontianak, Generasi Muda Cirebon dan Tanago Friesian. Sebagai informasi, di dua seri sebelumnya yaitu di seri I (Makassar) dan seri II (Surabaya), Surabaya Fever keluar sebagai juara.

Nantinya setelah menjalani tiga seri, Srikandi Cup 2017-2018 berlanjut ke seri terakhir di Cirebon pada pertengahan April 2018. Di seri ini akan berlangsung babak playoff sebagai penentuan juara umum Srikandi Cup.