Lionel Messi
Lionel Messi (tengah) buyarkan satu gol Chelsea. (foto istimewa)

Nyaris Sempurna, Peluang Masih Terbuka

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Antonio Conte mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

Meski gagal meraih kemenangan atas Barcelona di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Conte merasa permainan Chelsea nyaris sempurna.

Setelah mampu menahan gempuran di babak pertama dalam pertandingan di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018), Willian membuat pendukung tuan rumah bersorak. Sayangnya gol di menit 64 itu bisa disamakan Lionel Messi 74.

“Saya pikir kami mendekati, sangat mendekati pertandingan sempurna. Saya pikir hanya satu kesalahan dan saat Anda membuat kesalahan melawan Barcelona, pemain seperti Messi, Luis Suarez, dan Andres Iniesta, bisa memanfaatkannya,” ungkap Conte kepada BT Sport.

“Sangat disayangkan memang. Saya bangga dengan pemain saya. Mereka mengikuti instruksi saya. Sangat disayangkan. Saya pikir malam ini kami sedikit tidak beruntung,” tukas pelatih asal Italia.

Conte menambahkan untuk melawan Barcelona sebuah tim harus memiliki rencana matang. “Kami harus menghormati karakteristik lawan dan harus memahami cara menghadapi mereka. Rencana kami sangat bagus meski harus disayangkan hasil pertandingan 1-1 dan rasanya kami pantas menerima hasil pertandingan seperti itu.”

Dengan hasil ini Chelsea harus bekerja keras di leg kedua yang akan berlangsung di Camp Nou pada 14 Maret nanti. “Ini adalah tim kuat dan fantastis. Tapi menurut saya dengan skor ini peluang masih terbuka,” kata Conte.(BM/ist)