peristiwa longsornya tembok underpass perimeter selatan Bandara Soekarno-Hatta
Peristiwa longsornya tembok underpass perimeter selatan Bandara Soekarno-Hatta. (foto istimewa)

Perkembangan Dugaan Korupsi Underpass Bandara Soetta Disampaikan ke KPK

JAKARTA (IndependensI.com) – Polisi masih mendalami dugaan korupsi di balik peristiwa longsornya tembok underpass perimeter selatan Bandara Soekarno-Hatta hingga akhirnya temuan itu disampaikan ke KPK.

Direskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Adi Derian, mengatakan meski kasus tersebut sudah dilimpakan ke Polda Metro Jaya, tim utama dalam penanganan perkara itu penyidik dari Bareskrim Mabes Polri. Dia tak merinci perkembangan kasus tersebut lantaran perlu melihat kembali informasi dari penyidik Bareskrim terlebih dahulu.

“Masih proses berjalan, kan leading sectornya didukung teman-teman Bareskrim. Mungkin nanti setelah sudah menempatkan wujudnya, informasinya baru disampaikan ke kami,” ujarnya pada wartawan, Selasa (13/03/2018).

Adapun penyidikan kasus tersebut, kata dia, tidak melibatkan KPK. Hanya saja, perkembangan dari dugaan korupsi atas longsornya underpass Bandara Soetta tetap disampaikan ke lembaga itu.

“Intinya masih dalam tahap penyelidikan, masih dengan teman-teman Bareskrim. Dan tak ada KPK, tapi kita laporan ke KPK,” katanya.(BM/ist)