Miralem Pjanic
Miralem Pjanic (kiri). (foto istimewa)

Semua Tim Ingin Hindari Juventus

JAKARTA (IndependensI.com) – Gelandang Juventus, Miralem Pjanic, percaya diri.

Pemain berdarah Bosnia itu meyakini kontestan 8 besar Liga Champions 2017/2018 ingin menghindari La Vecchia Signora setelah melihat performa mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam tiga musim terakhir, Juventus dua kali lolos ke final Liga Champions. Sementara di liga domestik, Pasukan Massimiliano Allegri mendominasi liga Serie A. Musim ini, mereka memburu Scudetto ketujuh beruntun.

Undian babak 8 besar Liga Champions 2017/2018 digelar Jumat (16/3/2018) mulai pukul 12.00 waktu Eropa atau pukul 18.00 WIB di markas UEFA di Nyon, Swiss.

Kontestan perempat final musim ini, selain Juventus adalah Barcelona, Real Madrid, Sevilla (ketiganya tim Spanyol), Liverpool, Manchester City (keduanya tim Inggris), Bayern Muenchen (Jerman),  dan AS Roma (Italia).

Undian dilaksanakan terbuka, dimana tidak ada tim yang diunggulkan dan klub dari asosiasi negara yang sama dapat saling bentrok.

“Mungkin tim lain ingin menghindari kami, terutama jika mereka telah melihat apa yang telah kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir,” kata Pjanic, mantan andalan AS Roma, kepada Premium Sport.

“Roma? Mengapa tidak? Selamat kepada mereka untuk lolos 8 besar, sekarang kami hanya menunggu hasil undian.”

“Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin karena kami menaruh minat dengan kompetisi ini dan kami ingin mencapai target. Kami sudah dekat, tapi jalannya masih panjang.”(BM/ist)