PKS Siapkan Tiga Nama Dampingi Prabowo

JAKARTA (IndependensI.com) – Partai Gerindra telah mempersipakan 15 nama calon wakil presiden (cawapres) guna mendampingi Prabowo Subianto yang akan diusung menjadi capres. Gerindra dan PKS telah menyiapkan 15 orang nama cawapres yang akan mendampingi Prabowo.

Pada pemilihan presiden dan wakil presiden, PKS akan menggandeng Gerindra sebagai mitra koalisi. PKS rupanya sudah menyiapkan tiga nama yang berpotensi untuk menjadi cawapres Prabowo, dari sembilan nama yang disiapkan.

“PKS telah menyiapkan sembilan nama kader PKS. Tiga nama yang telah mucul adalah Sohibul Iman, Ahmad Heryawan, dan Anis Matta,” kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, di Jakarta, Jumat (16/03/2018). Tiga orang itu telah diusulkan Dewan Syuro PKS guna dimajukan sebagai cawapres. “Dewan Syuro tentu melihat kualitas partainya dulu. Sementara ini sangat besar kemungkinannya Gerindra dengan PKS, karena kita berkali kali bertemu membahas alhamdulillah cukup 20 persen artinya tiketnya sudah bisa,” kata Mardani.

Ia menyatakan mekanisme penentuan cawapres yangdiusulkan PKS akan dibahas bersama dengan Gerindra. “Penetapan capres dan cawapres tidak sepihak dari Gerindra atau PKS saja. PKS tetap membuka kepada siapa saja partai yang ingin bergabung. Jadi mestinya sih tiga kader PKS masuk, tapi mestinya kita bahasanya bukan Pak Prabowo menjaring ya, tetapi bareng-bareng kami bahas,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono mengatakan ada sejumlah nama yang disiapkan Gerindra untuk mendampingi Prabowo. Beberapa nama yang surveinya tinggi seperti mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Keduanya menjadi kandidat dalam daftar 15 cawapres Prabowo serta beberapa nama lainnya.

Ia menambahkan ada tujuh nama di luar partai politik yang masuk ke dalam daftar 15 cawapres Prabowo antara lain Mahfud MD, Rizal Ramli, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Muhaimin Iskandar. “Meskipun persoalan ini Pak Prabowo belum membicarakannya kepada kami tetapi rasanya ini adalah sesuatu yang bisa mendorong bagi kemenangan pilpres,” ujarnya.