Indra Sjafri
Indra Sjafri (tengah). (foto istimewa)

Dikalahkan Malaysia, Ini Kata Pelatih Timnas U-19

JAKARTA (IndependensI.com) –  Timnas Indonesia U-19 gagal ke final Piala AFF U-19 2018 setelah dikalahkan Malaysia lewat babak adu penalti.

Penggawa muda skuat Merah Putih minta maaf. Pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/7/2018) malam WIB, Timnas Indonesia U-19 dipaksa bermain ke babak adu penalti setelah skor 1-1 bertahan di waktu normal.

Malaysia sendiri melaju ke final setalah tiga dari empat penendang penalti mereka sukses menjalankan tugasnya.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin dan berupaya menampilkan yang terbaik. Situasi ini juga semua karena izin Tuhan, kami minta maaf karena tidak bisa ke final,” kata pemain belakang Timnas Indonesia U-19, Asnawi Mangkualam Bahar.

Pelatih Indra Sjafri menyinggung set piece Malaysia di pertandingan tersebut. Menurut dia, bola-bola mati dari lawan sebetulnya merupakan hal yang diwaspadai sejak sesi latihan.

“Sayangnya, apa yang kami wanti-wanti dan persiapkan untuk antisipasi bola-bola mati dari Malaysia yang beberapa kali cukup bisa membuat kami kedodoran. Jadi, gol kecolongan dari Malaysia tadi sudah kami antisipasi di sesi latihan maupun pertandingan,” kata Indra.

Dengan hasil tersebut, Timnas U-19 selanjutnya menghadapi Thailand pada perebutan tempat ketiga di tempat sama, Sabtu (14/7) sore pukul 15.30 WIB. Sedangkan Malaysia memperebutkan gelar juara melawan Myanmar pukul 19.00 WIB.(BM/ist)