Ganjar Pranowo Sosialisasikan Program Pro-Rakyat di Klaten

KLATEN (IndependensI.com) – Calon Gubernur petahana Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi sejumlah tempat di Klaten, Minggu (1/4/2018). Kunjungan ini dalam rangka melakukan sosialisasi terhadap program-program pro rakyat yang akan terus dijalankan.

“Akses permodalan dari Kredit Usaha Rakyat (KUR) akan semakin diperluas. Di Jateng, KUR selama ini menerapkan suku bunga rendah yakni tujuh persen. Angka itu sejalan dengan program Joko Widodo yang berencana menurunkan suku bunga KUR dari sembilan persen menjadi tuju persen. Dengan begitu, usaha mikro, kecil, memengah bisa mengakses permodalan dengan gampang,” kata Ganjar di Klaten, Minggu (01/04/2018).

Ia menyatakan akan terus memprioritaskan program-program kerakyatan dalam rangka mengatasi kemiskinan. “Kita akan terus mewujudkan ekonomi yang berdikari termasuk di tingkat pesantren, maka ekonomi pesantren ini yang kami kembangkan,” kata Ganjar.

Ganjar menyebut elektabilitas dirinya terus menanjak dan rata-rata berada di atas 50 persen terutama di Soloraya dan Banyumas yang terus menunjukkan sinyal positif. Hal ini disebabkan masyarakat Jawa Tengah merasakan program-program pro-rakyat yang dilaksanakan pemerintah provinsi yang didukung pemerintah kabupaten.

Salah satu sukarelawan pendukung Ganjar-Yasin, Budi Sunarjo berharap program-program Ganjar Pranowo yang selama ini bisa dilanjutkan. “Kami optimistis Ganjar bisa menang lebih dari 75 persen di Klaten. Sebab, Ganjar didukung masyarakat kelas bawah hingga tingkat atas,” kata pria warga Desa Pluneng, Kecamatan Kebonarum, Klaten.
Ia menyatakan Ganjar Pranowo juga serius menangani pengangguran dan menciptakan lapangan kerja. Ganjar juga dinilai bagus dalam memangkas birokrasi yang berbelit khususnya menghilangkan praktik pungutan liar (pungli).

Dalam kunjungan di Klaten Ganjar Pranowo menghadiri Deklarasi Tim Pemenangan Klaten di GOR Gelarsena. Dalam deklarasi tersebut hadir 5000 kader PDIP ditambah lima partai pendukung lain yaitu Partai Golkar, PPP, Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.

Ketua DPC PDIP Klaten, Sunarna optimistis Klaten mampu meraih target kemenangan lebih dari 75 persen. Seluruh kader diharapkan menyosialisasikan Ganjar Yasin lewat kegiatan silaturahmi ke lingkungannya. “Silaturahmi ke tetangga, kades, lurah, RT, RW semua disowani. Insyaalah target bisa kita raih,” kata Sunarno yang didampingi isterinya, Sri Mulyani yang merupakan Bupati Klaten.