Bupati Karo Terkelin Brahmana SH ketika melepas sekaligus memberikan wejangan, Senin (2/4/2018) kepada Kontingan Atlet Kabupaten Karo yang berlaga di Pekan Olahraga Wilayah Sumut (PORWILSU) Tahun 2018.

Bupati Karo Lepas Kontingan Atlet Ke Porwilsu 2018

KABAN JAHE (IndependensI.com) – Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang melepas Kontingen Karo untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah Sumut  (PORWILSU) Tahun 2018 yang berlangsung 2 hingga 27 April 2018. Acara pelepasan atlet Karo tersebut dilaksanakan  di Kantor Bupati Karo, Senin (2/4/2018).

Dalam Porwilsu tahun 2018 ini, Kontingen Karo yang berjumlah 325 orang tersebut dipimpim Kadis Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Karo, Drs Robert Perangin-angin akan mengikuti 8 cabang olah raga yang dipertandingkan di berbagai tempat di wilayah Sumatera Utara. Kabupaten Karo menjadi tuan rumah untuk 2 cabang olah raga yang dipertandingkan, yakni cabang catur dan gulat.

Selanjutnya 6 cabang olah raga lain dipertandingkan keluar wilayah yaitu, Cabang olah raga atletik di Labuhan Batu,  Cabang olah raga volley di Tanjung Balai, Cabang olah raga Drumband di padang Lawas Utara, Cabang olah raga Karate di Asahan, Cabang olah raga Pencak Silat di Tanjung Balai, dan Cabang olah raga Taekwondo di Asahan.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dihadapan para kontingen mengatakan agar seluruh kontingen Tanah Karo yang mengikuti pertandingan diminta untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas, etika moral dalam bertanding karena kalah menang adalah hal yang biasa dalam pertandingan.

“Saya berpesan sekaligus berharap kepada seluruh kontingen agar disamping meraih prestasi terbaik, jagalah selalu sportifitas, nama baik daerah kita serta tetap menjunjung budaya dan etika,” kata Bupati Karo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadispora Kab Karo Drs. Robert Peranginangin, KONI Kabupaten Karo, Pengurus Pengcab olah raga, para pelatih dan official, Kabag humas dan protokol Drs. Djoko Sujarwanto.

Di temui IndependensI.com seusai acara pelepasan kontingen atlet Karo tersebut, Kadis Pemuda dan Olah raga Drs Robert Billy Perangin-angin mengatakan harapannya kepada seluruh atlet yang ikut bertanding dengan tampil secara maksimal. “Kita juga berpesan kepada para atlet yang bertanding alam dalam event ini tetap menjaga sportifitas dan bisa membawa harum nama Tanah Karo nantinya,” katanya.

Robert menambahkan  para atlet  Karo datang dengan optimis dan berjuang sekuat tenaga di Porwilsu. “Target kami cukup tinggi yakni bisa mencapai prestasi dua besar untuk wilayah Sumut,”kata Robert Billy. (Daris)