Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) Sydney (Foto: Dokumentasi)

Gerakan Wadyabala Jokowi Sydney Terbentuk

SYDNEY (IndependensI.com) – Meskipun dengan persiapan tidak sampai tiga bulan akhirnya Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) Sydney, Australia, Sabtu (14/4/2018) berhasil dibentuk secara resmi di Acara Temu Kenal Anggota.

Pembentukan kelompok relawan ini ditandai dengan deklarasi berdirinya GWJ Sydney yang dibacakan oleh Wakil Ketua Lydia (Tiur) Ratu-Munte di hadapan lebih dari 70 orang anggota. Secara keseluruhan lebih dari 100 orang hadir di Tempe Recreation Reserve-Sydney.

Acara Temu Kenal sesama Relawan GWJ ini bertempat di tepi danau, bersebelahan dengan Bandar Udara Kingsford Smith, Sydney. Lokasi itu merupakan tempat umum dengan siapa saja bebas memakainya.

Panitia sudah sejak pukul 07.00 pagi waktu setempat datang ke lokasi untuk menyiapkan kegiatan. Setelah semua persiapan telah lengkap seperti memasak sausages di tempat BBQ umum, membakar sate. Begitu masakan siap, panitia mempersilakan seluruh relawan GWJ untuk santap siang bersama.

Para hadirin menyantap hidangan yang tersaji antara lain sate ayam, sosis ayam, salad hijau, salad dan kentang. Disediakan juga kuliner khas Nusantara seperti asinan, tahu, asmbal, dan kerupuk. Semua makanan yang tersedia adalah sumbangan dari para relawan GWJ.

Usai santap siang bersama, acara resmi dimulai. Lydia Ratu-Munte, yang didaulat sebagai MC, membuka acara dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Hadirin kemudian menyanyikan ‘Hymne GWJ’.

Selanjutnya seluruh Relawan menyatakan Deklarasi “Membangun NKRI bersama Jokowi”. Tujuan utama gerakan ini adalah mendukung Ir Joko Widodo kembali memimpin Indonesia untuk periode 2019-2024.

Pada itu Ketua GWJ terpilih, Dhani Amry, menyambut gembira berdirinya GWJ Sydney. Dia juga mengatakan bahwa organisasi ini telah beraudiensi dengan Jokowi pada 16 Maret 2018 lalu.

Dhany mengatakan yakin GWJ Sydney bisa meraih tujuannya mengingat Jokowi sudah memimpin Indonesia dengan baik sejak 2014. Di sisi lain dia mengingatkan anggotanya agar tidak bersantai karena padatnya agenda kegiatan menuju Pemilu 2019.

Dhany secara pribadi mengaku bangga dengan banyaknya pujian dari masyarakat yang diterima selama ini atas semangat serta komitmen GWJ. Sementara itu, panitia mengatakan masih memerlukan banyak relawan di posisi penting, seperti Koordinator Wilayah dan lainnya, untuk menjalankan roda organisasi dengan lebih baik.

Pengurus GWJ Sydney

Ketua: Dhany Amry

Wakil: Lydia (Tiur) Ratu-Munte

Sekretaris 1: Ria Siagian

Sekretaris 2: Indry Wyburn

Bendahara 1: Yuvida Manoe

Bendahara 2: Jailly Mead

 

Tim Khusus 1: Indra Rondonuwu

Tim Khusus 2: Eddy Sugandi

Tim Khusus 3:  Dhany Amry

Tim Khusus 4: Lydia (Tiur) Ratu-Munte

 

Korwil A: Jeane Poernomo

Korwil B: Livy Ck

Korwil C: Eddy Latif

Korwil D: Alex Syamsudin

Korwil E: Kusuma Irwin

Korwil F: Tjahyani Budiman

Korwil G: Franky Young

Korwil H: D’arma Simbolon

Korwil I:

Korwil J: Budi Bone

 

Tim Umum 1: Jesse Liauw

Tim Umum 2: Jafed Hosana

Tim Umum 3: Reinto Latif

 

Tim Dana 1: Norman Ambarita

Tim Dana 2: Suryani Ambarita

 

Humas/Koor:  Donar Richmilyard

Anggota: Manik Borneo, Florens Simamora, Ana Bria

(Julindra Rondonuwu dari Sydney, Australia)

 

One comment

Comments are closed.