August Ferry Raturandang (kanan) berfoto bersama dengan petenis juara RemajaTenis Bandung. (Istimewa)

Petenis Lokal Mendominasi

BANDUNG (IndependensI.com) – Para petenis tuan rumah menguasai trofi juara pada kejurnas RemajaTenis di lapangan tenis Caringin, Bandung, Jawa Barat, Minggu (15/04/2018). Selain itu, para juara juga diselingi petenis asal Jakarta,Cianjur, Karawang.

Pada Kelompok Umur (KU) 10 tahun, petenis asal Jakarta Jaden Elliott menjadi juara diikuti runner up Raihan Somantri asal Karawang dan semifinalis M.Fakhri Akbar Siregar (Bogor) dan Akbar Bintang Agassi asal Cianjur. KU 10 tahun Putri 10 dikuasai Mischka Sinclaire Goenadi dari Jakarta dan posisi dua ditempati petenis lokal Quirina Trea dan semifinalis diisi duet Bandung, Nabila Aswidita dan Keisha Allison Halim.

Kemudian KU 12 tahun Putra, petenis lokal Abidhzan Al Ghifa menjadi juara mengalahkan rekan sedaerahnya, Joshua Eldridge Jusuf. Semifinalis di KU ini adalah Taqy Ahmad Farisy dari Cibinong dan Arviansyah Galih asal Indramayu. KU 12 tahun Putri, petenis Bandung Shinar Zahra mengalahkan Catelyn Isman dari DKI Jakarta, dan semifinalis Sheryl Halim (Bandung) serta Sabrina Adia Putri (Bandung).

Di KU 14 tahun Putra, keluar sebagai juara adalah Nur Alfachry (Cianjur), diikuti runner up Samvid Andhare (Karawang) dan semifinalis Audric Madyapanna (Bekasi) serta Jayden Farrel Jusuf (Bandung). Untuk kelompok putri, sebagai juara Nicoke N Isman (DKI Jakarta), runner up Faura Fitri S Siregar (Bogor) dan semifinalis Alifah Ranariya Shavna (Karawang).

Pada KU 16 tahun Putra, gelar juara dipegang Wilriz Zulgifar Waby (Bandung), runner up Rafieal Aqsho Rushanfekr (Bandung) dan semifinalis Jeremy Morgab Isman (DKI Jakarta) dan Rafly Ariansyah Effendi (Bandung). KU 16 tahun Putri, gelar juara diraih Iraqi Maharani (Karawang), runner up Akya Nabika (Karawang) dan semifinalis Fahsya Aliefta Azzahra Siregar (Bogor).

Untuk KU 18 tahun Putra, posisi juara diraih Rifky Ananda Somantri (Karawang), runner up M. Ridwan (Bandung), semifinalis Raihan Pitoliteono (Bogor) dan Fikryadi Fadlan (Karawang). KU 18 putri gelar juara diraih Jennifer Budiman (Bandung), runner up Putri Aminah (Bogor) dan semifinalis Diva (Bogor).

August Ferry Raturandang selaku promotor turnamen ini mengatakan, ajang yang berlangsung 13-15 April ini akan kembali setelah Hari Taya Idul Fitri, sehingga memberi kesempatan petenis Jawa Barat bisa mempersiapkan diri dengan baik lagi. Hanya disayangkan, ada rencana lapangan tenis Caringin dibongkar menjadi kolam renang dan lapangan bulutangkis. Dengan demikian, hanya tersisa dua lapangan saja.

“Kami prihatin terhadap lapangan tenis di Indonesia ini. Setelah lap tenis Senayan berubah fungsi jadi lapangan bisbol maka korban berikut lapangan tenis Caringin menunggu nasib saja dibongkar” kata August Ferry Raturandang seperti dikutip dari rilisnya