Arsene Wenger
Arsene Wenger. (foto istimewa)

Arsenal Terhantam Dengar Putusan Wenger

JAKARTA (IndependensI.com) – Manajer kawakan di Liga Inggris, Arsene Wenger, memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Arsenal.

Pelatih asal Prancis memastikan mundur di akhir musim. “Setelah mempetimbangkan dengan hati-hati dan mengikuti diskusi dengan klub, saya merasa ini adalah waktu yang tepat untuk mundur di akhir musim,” kata Wenger dalam sebuah pernyataan, dikutip breakingnews.ie, Jumat (20/4/2018).

“Saya bersyukur karena memiliki hak istimewa untuk melayani klub selama bertahun-tahun yang tak terlupakan. Saya mengelola klub dengan komitmen dan integritas penuh,” lanjut manajer asal Prancis tersebut.

Pemilik saham mayoritas Arsenal, Stan Kroenke mengatakan bahwa keputusan yang dibuat Wenger seperti sesuatu yang mengahantam karena mendadak. Menurut Stan, Wenger punya hubungan emosional yang mendalam dengan Meriam London.

“Ini merupakan hari yang paling berat yang Arsenal rasakan selama bertahun-tahun. Ini situasi yang sulit yang kami alami sepanjang sejarah,” kata Stan.

Selama melatih Arsenal, Wenger talah memenangkan tiga gelar Premier League termasuk musim tak terkalahkan di tahun 2000. Dia juga menyumbang tujuh gelar di Piala FA dan 20 kali tampil di Liga Champions.(BM/ist)