Ilustrasi. (Dok/Ist)

Peluang Tunggal Putra Berat

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim bulutangkis tunggal putra Indonesia mendapat tantangan yang cukup berat dalam turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2018 yang akan digelar pada 24-29 April di Wuhan, Tiongkok. Adapun sektor tunggal putra diisi Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa.

Di babak pertama, Anthony akan berhadapan dengan wakil Sri Lanka, Niluka Karunaratne. Seandainya lolos, dia kemungkinan besar akan berjumpa dengan Lee Chong Wei (Malaysia). Sedangkan Jonatan akan bertemu dengan Kazumasa Sakai asal Jepang. Ihsan sudah harus berjumpa dengan unggulan kedua, Son Wan Ho (Korea) di babak pertama.

“Peluangnya agak berat, Ginting di babak kedua bertemu Chong Wei. Targetnya lewati Chong Wei dulu. Untuk Jonatan dan Ihsan, kalau lewat babak pertama, justru undiannya lebih baik dari Ginting,” tutur Hendry Saputra, Kepala Pelatih Tunggal Putra PP PBSI seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI, Senin (23/04/2018). “Walaupun bertemu pemain-pemain top ya tidak apa-apa, turnamen ini kan pesertanya sudah pemain level dunia semua. Namun saya rasa peluang ke semifinal tetap terbuka, kami sudah siapkan mudah-mudahan hasilnya bagus,” tambah Hendry.

Turnamen ini juga dimanfaatkan tim tunggal putra sebagai tempat ujian dalam mengukur hasil persiapan ke Piala Thomas 2018. “Kami sudah lakukan persiapan untuk Piala Thomas dari kemarin-kemarin, di sini (BAC), kami mau melihat hasil latihan tersebut. Apa saja yang perlu diperbaiki lagi,” kata Hendry. Ketiga pemain tunggal putra akan bertanding di babak pertama pada Rabu (25/4). Sementara pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro akan memulai pertandingan dari babak kualifikasi yang akan berlangsung Selasa, (24/4).