Thibaut Courtois
Thibaut Courtois. (foto istimewa)

Courtois Sayangkan Kesalahan-kesalahan Chelsea

JAKARTA (IndependensI.com) – Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois meminta maaf setelah timnya dikalahkan Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Kekalahan 0-3 membuat Chelsea tersingkir dari turnamen bergengsi tersebut.  Melawat ke markas Barcelona di Stadion Camp Nou, Kamis (15/3/2018) pagi WIB, Chelsea membidik kemenangan. Sebab, di leg pertama yang berlangsung di markas mereka sendiri Chelsea ditahan imbang 1-1.

Alih-alih tampil menyerang, The Blues justru mendapat banyak tekanang. Gawang Thibaut Courtois tiga kali dibobol, yakni oleh Lionel Messi (menit ke-3 dan 63) serta Ousmane Dembele pada menit ke-20.

“Saya sudah banyak bermain melawan Lionel Messi dan sudah pernah kebobolan melalui kolong kaki saya. Bagi penjaga gawang seperti saya, titik terlemah mungkin di kolong kaki. Ini cukup mengganggu tetapi saya harus berani mengakui kesalahan saya.” kata Courtois.

Courtois juga menyayangkan kesalahan-kesalahan timnya yang berujung pada gol-gol Barcelona. Menurut dia, kesalahan sekecil apa pun ketika melawan tim dengan tipikal Barcelona akan berujung kekalahan telak.

“Saya rasa kami seharusnya tidak tersingkir, tetapi kesalahan individu yang kami lakukan membuat kami harus membayarnya. Kami tidak beruntung kebobolan empat gol karena empat kesalahan kami,”(BM/ist)